get app
inews
Aa Read Next : Pemberangkatan Satu Jemaah Calon Haji Asal Gowa Ditunda, Ini Penyebabnya

Hari Ke 5, Embarkasi Makassar Terbangkan 1799 JCH ke Medinah

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:09 WIB
header img
Salah seorang Jemaah Calon Haji tertua berusia Lansia dibantu Petugas Saat turun dari Bus di Asrama Sudiang Makassar - Foto Tangkapan Layar/Wahyu.

MAKASSAR, iNewsCelebes. id - - Hari ke 5 Proses pemberangkatan Jemaah calon haji melaluu embarkasi Makassar, dari hari Pertama hingga hari ini sebanyak 1799 Calan Jemaah haji yang telah diterbangkan ke Medina.

Untuk hari ini, sebanyak 450 Jemaah calon haji asal Kota Makasar dan Kabupaten Pinrang yang tergabung dalam kloter 6 telah masuk di asrama haji Sudiang Makassar, Rabu (15/05/2024). 

Mereka tiba dengan menggunakan puluhan bus trans pariwisata yang terdiri dari 49 calon haji dari Kota Makassar dan tiga 393 calon haji dari Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. 

Untuk kabupaten Pinrang dari total 393 calon haji, 15 diantaranya merupakan lansia, bahkan 1 orang merupakan jemaah paling tua berusia 96 tahun. 

Selama di asrama haji Sudiang, jemaah calon haji dari kloter 6 akan mendapatkan pemantapan atau pembekalan haji sebelum diterbangkan ke madinah kamis dinihari, " Kata Irfan Kepala Kantor Kemenag Pinrang. 

Sementara itu, hingga saat ini jumlah jemaah calon haji maupun petugas haji yang sudah di berangkatkan sebanyak seribu tujuh ratus sembilan puluh sembilan orang, mereka berasal dari empat kloter di embarkasi Makassar, sedangkan 14.851JCH lainnya masih menunggu untuk di berangkatkan. 

 

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut