get app
inews
Aa Read Next : Danny Pomanto: Tanamkan Nilai-Nilai Al-Quran ke Anak-Anak!

Pemberangkatan Satu Jemaah Calon Haji Asal Gowa Ditunda, Ini Penyebabnya

Rabu, 15 Mei 2024 | 11:38 WIB
header img
Rombongan Bus Jemaah Calon Haji Asal Gowa Tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar - Foto Tangkapan Layar / Wahyu.

MAKASSAR, iNewsCelebes. id - Ratusan jamaah calon haji (JCH) beserta sembilan petugas haji asal Kabupaten Gowa, Selasa (14/05/2024) kemarin tah memasuki asrama haji Sudiang Makassar. 

Mereka tiba dengan menggunakan puluhan mobil bus trans pariwisata, kemudian diarahkan masuk ke aula Arafah untuk menjalani proses penerimaan oleh PPIH embarkasi Makassar. 

Diketahui ratusan jamaah calon haji ini merupakan jamaah kloter pertama asal kabupaten gowa yang tergolong dalam kloter lima embarkasi makassar yang berjumlah 441 jamaah di tambah sembilan petugas haji. 

Sebelumnya satu calon jamaah haji lainnya yang diketahui seorang jamaah pria berinisial MS harus menunda keberangkatannya dan di pindahkan ke kloter 35 akibat sakit usai di gigit anjing. 

Meski tertunda namun pihak kantor kementrian agama kabupaten gowa, telah menggantikannya dengan jamaah lainnya yang juga berasal dari daerah tersebut. 

Sementara itu menurut kepala kantor kemenag Kabupaten Gowa Aminuddin, mengaku calon jamaah haji yang sakit tersebut masih dalam kondisi pemulihan dan disarankan untuk beristirahat sambil menunggu proses keberangkatan di kloter selanjutkannya. 

Diketahui jumlah jemaah haji asal kabupaten Gowa di embarkasi Makassar seluruhnya berjumlah enam ratus empat puluh lima, mereka tersebar di empat kloter masing masing kloter 5, kloter 8, kloter 35 dan kloter 36.

Sementara itu untuk kloter 5 embarkasi ini rencananya akan di berangkatkan ke tanah suci, pada rabu esok usai mengikuti proses pembekalan di asrama haji Sudiang Makassar. 

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut