get app
inews
Aa Read Next : Dukungan Mengalir, Warga Bara-Baraya Siap All Out Menangkan Indira Yusuf Ismail di Pilkada Makassar

Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid Daftar Calon Wali Kota di PDIP dan Hanura

Jum'at, 17 Mei 2024 | 15:35 WIB
header img
Amri Arsyid didampingi internal Partai PKS mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota makassar di PDIP Makassar

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Amri Arsyid melanjutkan perjalanan silaturahmi politiknya ke DPC PDIP Kota Makassar, di Jalan Srigala, Kamis (16/052024) untuk mendaftarkan diri sebagai kontestan bakal calon dalam Pemilihan Wali Kota Makassar tahun ini.

Amri Arsyid didampingi istri tercinta Ruchwana Tenrisima dan juga sejumlah pengurus dan kader internal partai yang secara pribadi mendukung Amri Arysid.

Ketua DPW PKS Sulsel bertemu langsung dengan Ketua Tim Penjaringan PDIP Makassar Raisuljaiz dan sejumlah jajarannya. Raisuljaiz mengapresiasi kedatangan Amri Arsyid bersama rombongan untuk mengambil mendaftarkan diri pada Pilkada Serentak 2024.

“Kami sangat mengapresiasi niat yang tulus Pak Amri Arsyid untuk mendaftar di PDI Perjuangan, karena diantara kandidat yang mengambil formulir barusan kali ini kandidat yang datang langsung dan tidak diwakili oleh timnya atau LO yang diutus,” katanya dalam silaturahmi itu. 

Menurut Raisuljaiz, ini menandakan keseriusan Amri Arsyid untuk maju dan mengendarai partai ‘moncong putih’ bersama PKS. Kedua partai ini menurutnya dapat berkolaborasi dalam kontestasi pemilihan pemimpin daerah ke depan. Khususnya di Makassar.

Intinya kata Raisuljaiz, semua tahapan dalam proses penjaringan ini lebih dulu harus diikuti. “Kami berharap pak Amri Arsyid mengikuti tahapan yang ada, mulai saat proses penjaringan di DPC dan proses penyaringan di tingkatan DPD dan DPP Partai.” katanya.

“Dan ini bisa menjadi kekuatan tersendiri dimana dua partai ini bisa mengusung bersama-sama kandidat Walikota dan Walikota Makassar karena PKS punya 6 kursi sementara PDI Perjuangan punya 5 kursi,” Raisuljaiz menambahkan.

Sementara, Amri Arsyid mengungkapkan, bila kedatangannya hari ini sebagai wujud keseriusan, sekaligus langkah persiapan lanjutan dalam melangkah menjelang pertarungan dalam Pilwalkot Makassar tahun ini. 

Kedatangan saya langsung ini momentum yang tepat bati saya untuk memperkenalan desk pilkada bagi partai yang saya datangi. Kalau gambar saja (mewakili) tidak bisa bicara tapi kalau ketemu langsung enak kita nbgrol. Tujuan saya untuk bersilaturahim ketemu langsung dengan teman-teman pengurus,” ucapnya.

Amri juga menjelaskan alasan kenapa ia didampingi sejumlah Dewan Pakar PKS Sulsel. “Karena pilkada adalah ranahnya kepakaran. Mereka nanti akan merumuskan seperti apa Makassar ke depan,” ungkap alumnus Institut Pertanian Bogor ini.

“Makanya taglinenya kita ‘Apa Kabar Makassar itu akan menjadi bahan bagi kami mengusung visi misi. Karena apa, kami tidak diwakili. Bagi saya pendaftaran ini adalah titik awal menunjukkan keseriusan,” imbuh pria yang identik dengan rambut putih ini.

Dalam perbincangan ini pula, Amri Arsyid sebagai pimpinan PKS Sulsel serta Raisuljaiz dari PDIP Makassar sama-sama mewacanakan untuk berkolaborasi membangun Makassar ke depan lewat koalisi Merah-Putih. Koalisi nantinya akan membawa perubahan di Kota Daeng.

“Setiap berdiskusi dengan teman-teman banyak yang menganggap partai yang punya landasan ideologis hanya PKS dan PDI. Kalau digabung seperti sayap burung. Ini adalah koalisi yang sangat ideal. Terbukti pada pilgub kita menang bersama kolaborasi PKS dan PDIP. Ini kita bisa ulang di pemilihan Wali Kota saat ini,” imbuhnya disambut riuh peserta forum dalam silaturahmi itu.

Setelah mendaftar di PDIP Makassar, Ketua DPW PKS Sulsel ini melanjutkan lagi perjalanannya ke Partai Hanura. Dalam momentum pendaftaran bakal calon pada Pilwalkot Makassar itu, Amri Arsyid disambut langsung Ketua DPC Hanura Makassar, Yunus HJ.

Pertemuan itu digelar di Sekretariat DPC Hanura di Jalan Tarakan, Kamis, 16 Mei 2024. “Biasanya kalau ada yang mendaftar beginikan di wakili, tapi baru kali ini saya lihat langsung ketua partainya yang datang mendaftar,” sanjung Yunus disela pendaftaran, Kamis petang.

Yunus merasa terhormat karena bisa langsung meladeni ketua partai, Amri Arsyid dalam proses administratif ini. “Padahal biasanya saya juga diwakili sama tim penjaringan. Tapi kali ini saya yang langsung turun, sepertinya memang sudah ada sinyal-sinyal ini kalau begini,” ucapnya disambut riuh sejumlah jajaran pengurus Hanura.

Sama seperti PDIP Makassar, Amri Arsyid ingin membuktikan sekaligus memberikan contoh, khususnya di internal partainya, bahwa ia sungguh serius bakal bertarung dalam Pilwalkot Makassar. Menurutnya, ini sebagai langkah lanjutan membangun kolaborasi.

“Saya tegaskan bahwa kalau kita putuskan maju mendaftar sebagai calon wali kota ataupun juga calon kepala daerah, ini harus betul-betul dilakukan dengan serius. Dan saya sebagai ketua wilayah harus memberikan contoh mengikuti semua prosedur yang ditetapkan oleh partai,” tegasnya.

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut