get app
inews
Aa Read Next : Warga Siwa Berterimakasih kepada Pemkot Makassar dan IKA Unhas Atas Bantuan Kemanusiaan

Sport Centre di Makassar Ditargetkan Rampung Pertengahan Tahun Depan

Sabtu, 19 Februari 2022 | 15:37 WIB
header img
Sport Center Makassar

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar menggelar dialog rencana pembangunan sport centre. Bertempat di Cafe Ombak, Jumat (18/02/2022). 

Dalam dialog ini, tiga narasumber dihadirkan. Diantaranya, Kepala Dispora Makassar, Andi Pattiware, Plt Ketua KONI Makassar, Kusaiyyeng, dan Ketua KONI Makassar terpilih, Ahmad Susanto serta Ihsan Latif, koordinator pendamping konsultan proyek.  

Disampaikan Andi Pattiware, pihaknya telah merancang pembangunan sport centre di kawasan Unita, Kecamatan Biringkanaya. Di sana, terdapat lahan 11 hektar yang disiapkan.

Pemkot, kata Andi Pattiware, akan membangun beberapa sarana olahraga. Seperti Sirkuit Balap Motor dan Gedung Olahraga (GOR) 

"Sudah dianggarkan dan nanti bisa multi fungsi. Selain olahraga bisa juga untuk kegiatan sosial," ungkap Mantan Camat Ujung Pandang ini.

Adapun dialog ini, dijelaskan Andi Pattiware, merupakan bagian untuk membahas secara rinci terkait pembangunan sarana olahraga tersebut. Termasuk bisa mendapat saran dan masukan terkait aturan teknis pembangunan.

"Pemkot Makassar tak ingin setengah-setengah dalam membangun," tutur Andi Pattiware.

Sementara itu, Ahmad Susanto berharap pembangunan dan revitalisasi sarana olahraga lainnya bisa rampung secepatnya. Di mana sesuai jadwal selesai pada pertengahan 2023. 

Ahmad Susanto menegaskan bahwa KONI Maksssar sesuai programnya bisa terealisasi sesegera mungkin. Diantaranya, Sport is passion, Sport is solution, One students one sport, Sport is achievement dan Sport is destination.

"Untuk menyukseskan misi ini penting adanya kolaborasi yang baik antara KONI, Pemkot dalam hal ini Dispora serta stakeholder olahraga lainnya di Makassar," tutup Ahmad. (*)

Editor : M. S Fadil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut