get app
inews
Aa Read Next : Diduga Banting Polisi Saat Demo Tolak Tampera di Makassar, 8 Mahasiswa jadi tersangka

Momentum Nasional 2024: Kontribusi iGeneration dalam Pengembangan Fisika Abad 21

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 12:32 WIB
header img
Final Lomba Cerdas Cermat Antar Siswa SMA Tingkat Nasional - Foto Istimewa/Haryuna Rahman.

MAKASSAR, iNewsCelebes.id -Pelaksanaan Momentum Nasional 2024, perlombaan tingkat nasional yang mengusung tema “Kontribusi iGeneration dalam Pengembangan Fisika Abad 21.” Event ini digelar selama tiga hari, mulai tanggal 01 hingga 08 Agustus 2024, di Universitas Muhammadiyah Makassar.

Momentum Nasional 2024 terdiri dari dua kategori lomba yang ditujukan untuk memfasilitasi dan mendorong kreativitas serta pengetahuan dalam bidang fisika. Kategori pertama adalah “Lomba Gagasan Futuristik Mahasiswa,” yang akan menampilkan presentasi karya-karya inovatif dari mahasiswa. Kategori kedua adalah “Lomba Cerdas Cermat Fisika SMA,” yang akan menguji pengetahuan dan kecerdasan siswa SMA dalam fisika. 

Peserta lomba berasal dari berbagai daerah, baik didalam provinsi Sulawesi Selatan maupun diluar provinsi Sulawesi Selatan, peserta terjauh tahun ini berasal dari Ambon, palu dan Lampung. Acara ini juga didukung oleh LLDIKTI wilayah 9, dinas pendidikan provinsi Sulawesi Selatan, dinas pariwisata kota Makassar dan beberapa Sponsorship, " Kata Nur Masyita, Ketua Panitia. 

Acara ini bertujuan untuk menginspirasi generasi muda dan menyoroti peran penting mereka dalam pengembangan ilmu pengetahuan, khususnya dalam fisika. 

Melalui berbagai kompetisi ini, diharapkan akan muncul ide-ide baru yang dapat berkontribusi pada kemajuan teknologi dan ilmiah di masa depan.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut