get app
inews
Aa Read Next : Kawanan Geng Motor Hantu Malam Serang Permukiman Warga di Takalar, 1 Pemuda Terluka

Balon Wawali Makassar Ilham Fauzi Janji Libatkan Pemuda dalam Membangun Kota

Rabu, 04 September 2024 | 20:52 WIB
header img
Bakal Calon Wakil Walikota Makassar, Ilham Arif Fauzi Daeng Tayang hadir Ngopi Bareng bersama media dan pemuda di Hometown, Rabu, (4/9/2024). (ist)

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Ilham Arif Fauzi Daeng Tayang hadir Ngopi Bareng bersama media dan pemuda di Hometown, Rabu, (4/9/2024). 

Dalam diskusi tersebut, Ilham Daeng Tayang menegaskan bahwa mendampingi Indira Yusuf Ismail pada pemerintahan ke depan dirinya siap menghadirkan ruang untuk pemuda dari berbagai sektor.

Pernyataan tersebut ditegaskan Ilham saat diskusi didampingi Anggota DPRD Kota Makassar terpilih dari PKB, dr Fahrizal Arrahman Husain dan Salman Alfariz Karsa Sukardi politisi muda PPP untuk DPRD Sulsel 2024-2029. 

Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, yang akrab disapa Daeng Tayang tersebut, menyampaikan bahwa ikut berkontestasi bukan hanya pelengkap. Namun, diberi tanggungjawab berarti harus punya gagasan untuk dihadirkan kedepannya. 

Ilham juga menyampaikan bahwa salah satu hal yang akan diprioritaskan adalah pemerintah harus ambil risiko untuk investasi ke milenial dan gen Z. 

“Ini menjadi harapan besar ke depan, untuk bisa orang Makassar ambil peran dikancah nasional,” ucapnya. 

Gagasan itu mendapat dukungan penuh dari dr Fahrizal, anggota DPRD Kota Makassar terpilih 2024-2029. Kata dia, pemuda bisa, tetapi harus fokus pada kemampuan. Misalnya, latar belakang seorang dokter, maka yang diberikan pertama kali ke masyarakat apa kemampuan yang dipunya. 

“Pemuda itu tidak mau ribet, tetapi mau langsung melihat apa yang dipunya itu yang diberikan,” katanya. 

Hanya saja, kata dokter Ical menjadi tantangan pada anak muda adalah pemuda itu berbeda-beda apa yang dia sukai. Untuk itu, harus diketahui apa yang diinginkan semua anak muda. 

Jubir INIMI, Wawan Setiawan pun memberikan pandangan bahwa pemuda itu harus memiliki peran untuk menunjukkan bahwa dia mampu. 

“Gagasan-gagasan baik itu ada dalam pemuda, karena mereka paham apa yang dibutuhkan lingkungannya,” tuturnya.

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut