get app
inews
Aa Read Next : Berbekal Pengalaman Menarik, Hasbiah Apresiasi Berbagai Manfaat Program JKN

Hari Pelanggan Nasional, BPJS Komitmen Tingkatkan Layanan Prima ke Peserta JKN

Kamis, 05 September 2024 | 11:48 WIB
header img
BPJS Kesehatan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan program JKN agar semakin optimal dan memenuhi harapan seluruh peserta (ist)

WATAMPONE, iNewsCelebes.idBPJS Kesehatan berkomitmen memberikan pelayanan prima bagi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) seperti yang di tunjukan saat memeriahkan hari pelanggan Nasional pada tanggal 4 September 2024.

"Peringatan Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum bersama untuk mengapresiasi sekaligus meningkatkan kualitas layanan kepada peserta. BPJS Kesehatan selalu berupaya memenuhi kebutuhan pesertanya dengan memberikan upaya terbaik," kata Indira Azis Rumalutur.

Indira menyampaikan bahwa Hari Pelanggan Nasional akan dijadikan momentum penting bagi BPJS Kesehatan untuk menampung aspirasi peserta guna meningkatkan kualitas layanan. Ia menyampaikan bahwa momen ini perlu dimanfaatkan dengan baik.

“Hari Pelanggan Nasional menjadi waktu yang tepat bagi BPJS Kesehatan untuk mendengarkan masukan peserta JKN dan menunjukkan penghargaan atas kepercayaan yang telah diberikan. BPJS Kesehatan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan program JKN agar semakin optimal dan memenuhi harapan seluruh peserta,” ujar Indira Azis.

Peringatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai bentuk nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam hal penyediaan akses pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas.

”Selain kemudahan akses layanan kesehatan, Inovasi BPJS Kesehatan tentunya disertai dengan mempermudah akses informasi yang dibutuhkan oleh peserta JKN,” ungkap Indira

Ia menjelaskan, berbagai upaya perbaikan dan inovasi terus dilakukan, termasuk pengembangan layanan digital yang memudahkan peserta JKN. 

Di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Watampone, beberapa peserta JKN turut mengungkapkan apresiasinya.

Suharni (42), peserta dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah menyampaikan rasa terima kasih atas kemudahan akses fasilitas kesehatan yang diberikan oleh Program JKN. Ia menyampaikan bahwa ia dan keluarga merasa sangat terbantu dengan program JKN.

”Saya sudah menggunakan JKN sudah cukup lama ya, dan telah merasakan banyak perubahan yang cukup signifikan. BPJS Kesehatan patut di apresiasi atas capaian ini,” kata Suharni

Ibu tiga anak ini juga menyampaikan apresiasi pelayanan yang didapat saat berkunjung di Kantor BPJS Kesehatan. Pelayanan yang didapatkan cukup ramah dan informatif.

”Secara Pribadi saya salut atas pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan. Saya juga ke Kantor BPJS Kesehatan untuk mengecek keaktifan kepesertaan dan mencari tahu informasi tentang perlakuan kepesertaan JKN jika keluar negeri dalam waktu yang cukup lama,” ujar Suharni

Suharni juga menyampaikan bahwa peringatan hari Pelanggan Nasional yang ikut dimeriahkan oleh BPJS Kesehatan membuat ia semakin yakin untuk bahwa BPJS Kesehatan sebagai badan yang mengelola program JKN sangat serius dalam menyediakan pelayanan yang berkualitas.

“Kami sangat berterima kasih atas layanan BPJS Kesehatan yang terus membaik. Harapan kami, semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat merasakan manfaat Program JKN ini,” kata Novy.

Indira Azis Rumalutur menambahkan bahwa dengan perayaan Hari Pelanggan Nasional, BPJS Kesehatan menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan demi kepuasan peserta.

”Kami turut meriahkan Hari Pelanggan Nasional sebagai apresiasi kepada pelanggan atau peserta JKN atas kepercayaannya untuk menjadikan JKN sebagai Penjamin Kesehatannya,” ungkapnya

Selain itu Indira upaya yang BPJS Kesehatan lakukan ini butuh dukungan dan masukan dari masyarakat. Serta segala capaian yang didapatkan diharapkan dapat memperkuat kepercayaan masyarakat dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh rakyat Indonesia.

”BPJS Kesehatan butuh masukan agar dapat terus tumbuh. Masukan yang saya maksud tidak terbatas untuk Internal BPJS Kesehatan, tapi dapat juga untuk rekanan seperti fasilitas kesehatan. Tujuannya agar kami dapat memperbaiki kualitas layanan dan sebagai bahan untuk diusulkan menjadi regulasi kepada pemerintah,” pungkas Indira.

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut