get app
inews
Aa Read Next : Melalui Program TMMD ke 122, Kodim Jeneponto Komitmen Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pedesaan

Atasi Kekeringan, Satgas TMMD Ke 122 Kodim 1425 Jeneponto Distribusi Air Bersih ke Warga

Minggu, 13 Oktober 2024 | 11:38 WIB
header img
Musim kemarau yang berkepanjangan saat ini, beberapa wilayah di Kabupaten Jeneponto, terdampak kekeringan mengakibatkan sumber air menjadi kritis.

JENEPONTO, iNewsCelebes.id, - Musim kemarau yang berkepanjangan saat ini, beberapa wilayah di Kabupaten Jeneponto, terdampak kekeringan mengakibatkan sumber air menjadi kritis. Salah satunya di Desa Tuju Kecamatan Bangkala Barat lokasi TMMD ke 122 TA. 2024 Kodim 1425 Jeneponto.

Menanggapi hal tersebut, Babinsa Desa Tuju. Serda Muh. Ali, bersama Satgas TMMD ke 122 Kodim 1425 Jeneponto tak tinggal diam, bekerja sama dengan pemerintah desa, mereka bergerak cepat mendistribusikan air bersih ke rumah - rumah warga untuk memenuhi kebutuhan pasokan air bersih, Minggu, 13/10/2024.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD Kapten CPL Sahabuddin, mengatakan, Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen TMMD Kodim 1425 Jeneponto, untuk membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di daerah akan kebutuhan air bersih sebagai sumber kehidupan. 

"Tidak hanya menyalurkan air bersih secara temporer, Satgas TMMD juga tengah membangun tiga sumur bor di lokasi yang berbeda di Desa Tuju. Langkah ini merupakan bagian dari program TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) yang digagas oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)," terangnya. 

Pembangunan sumur bor ini, kata Kapten CPL Sahabuddin, bertujuan untuk memberikan solusi jangka panjang bagi masalah kekurangan air bersih di Desa Tuju. Ia pun berharap, dengan adanya sumur bor ini, masyarakat Desa Tuju dapat dengan mudah mengakses air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari". Ungkapnya.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut