get app
inews
Aa Read Next : Muatan Kargo di Bandara Sultan Hasanuddin Naik Jelang Lebaran

Bandara Sultan Hasanuddin Masih Siapkan Tes Swab dan Vaksinasi

Minggu, 20 Maret 2022 | 10:17 WIB
header img
Suasana di ruang tunggu keberangkatan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulsel, Kamis (17/3/2022) pekan lalu.

MAKASSAR - celebes.iNews.id: Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), masih menyiapkan fasilitas tes antigen bagi calon penumpang yang belum mendapatkan vaksinasi dan layanan vaksinasi yang belum mendapatkan vaksinasi lengkap.

Sebelumnya, pemertintah melalui Satgas Covid-19 Pusat telah mengeluarkan kebijakan penghapusan kewajiban tes swab PCR dan Antigen bagi penumpang yang sudah mendapatkan vaksin lengkap (dua kali vaksin dan booster).    

Menurut Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Sultan Hasanuddin, Iwan Risdianto, secara umum sebagian besar calon penumpang sudah mendapatkan vaksin dosis lengkap sehingga tidak lagi memerlukn tes swab.

“Namun kita mengantisipasi kalau masih ada calon penumpang yang vaksinnya belum lengkap atau belum sama sekali. Makanya gerai tes antigen kita tetap siapkan. Demikian pula dengan layanan vaksin masih dibuka di Bandara Hasanuddin,” ujar Iwan, Sabtu (19/3/2022).

Pelayanan vaksinasi ini juga sebagai upaya PT Angkasa Pura I membantu pemerintah meningkatkan jumlah warga yang sudah mendapatkan vaksinasi. “Intinya kita mempermudah calon penumpang di bandara ini,” tambahnya.  

 Jumlah penumpang yang berangkat dari bandara ini selama periode 11-17 Maret 2022 adalah 186.633 penumpang meningkat dari periode sebelumnya 4-10 Maret yakni jumlah penumpang yang berangkat 164.164 orang.

Pihak Bandara Sultan Hasanuddin juga masih memberlakukan protokol kesehatan dengan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk terminal keberangkatan dan imbaun untuk tidak berkeremun serta pemeriksaan kelayakan terbang di aplikasi pedulilindungi

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut