get app
inews
Aa Read Next : Longsor Terjang Tana Toraja, 1 Warga Ditemukan Tewas, 16 Orang Dikabarkan Hilang

Sudah Tiga Hari Tim SAR Cari Korban Mobi Terjun ke Sungai di Toraja

Rabu, 23 Maret 2022 | 07:48 WIB
header img
Tim SAR menggunakan perahu karet, Selasa (22/3/20220, menyusuri sungai untuk mencari korban hilang dalam kecelakaan mobil terjun ke sungai di Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

TANA TORAJA, iNews.id – Operasi pencarian terhadap korban kecelakaan mobil terjun ke sungai di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) belum juga membuahkan hasil.  

Hingga hari ketiga operasi SAR yang dilakukan tim SAR gabungan, Selasa (22/3/2022), korban hilang Amata Bittikaka belum juga ditemukan. Cuaca buruk dan arus sungai yang deras juga masih menjadi penghalang.   

“Air di sungai yang arusnya masih deras dan keruh ikut menghalangi operasi teman-teman di lapangan,” kata Komandan Pos SAR Palopo, Maickel Marth Femy.

Kegiatan SAR masih akan dilanjutkan, Rabu (23/3/2022) hari ini dengan melibatkan tiga tim di lokasi pencarian yang berbeda. “Kami membagi operasi ini dengan tiga tim di titik yang berbeda. Penyisiran dilakukan kurang lebih dengan jarak tempuh tiga hingga empat kilometer” jelasnya

Pihak SAR Palopo kuga mengerahkan perahu karet untuk membantu penyisiran. Sedangkan warga  sekitar tuut membantu pencarian korban dengan menyelam dan memeriksa tumpukan sampah di dasar sungai.

Kecelakaa tungga yang terjadi di Salubarani jalan trans Sulawesi Makassar-Toraja terjadi Minggu (20/3/2022) subuh. Mobil Toyota Innova bernomor polisi DP 1481 KC terjun ke sungai tersebut.

Penyebab kecelakaan diduga karena sopir mengantuk dan kelelahan. Akibatnya, mobil kehilangan kendali dan terjun ke dalam sungai berarus deras tersebut.  

Mobil jenis minibus mengangkut tujuh orang penumpang. Lima penumpang berhasil selamat dan seorang lainnya meninggal di lokasi kecelakaan. Satu lainnya masih hilang hingga saat ini.

Editor : Nur Farida

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut