get app
inews
Aa Read Next : Korban Kebakaran dan Tenaga Kebersihan Makan Gratis di Palbas Onta

Ketua IKA Unhas Motivasi Ketua KONI Sulsel Terpilih

Minggu, 27 Maret 2022 | 21:16 WIB
header img
Ketua IKA Unhas Dr Ir Amran Sulaiman MP (lipat tangan) saat menghadiri acara jalan santai KONI Sulsel, Minggu (27/3/2022). Dia berharap prestasi olahraga di Sulsel bisa lebih meningkat di tangan Ketua KONI yang baru, Yasir Mahmud (empat dari kanan)..

MAKASSAR-celebes.iNews,id: Ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas Dr Ir Andi Amran Sulaiman MP (AAS) hadir di tengah-tengah jajaran pengurus dan insan olahraga di Sulawesi Selatan (Sulsel) di Makassar.

Kakak kandung Gubernur Sulsel, Andi Sudrman Sulaiman ini ikut ambil bagian  di jalan sehat bersama jajaran insan olahraga dan Ketua KONI Sulsel terpilih Yasir Mahmud, Minggu (27/3/2022) dengan rute dari pelataran Hotel Novotel Makassar.

Sejumlah fungsionaris di KONI Sulsel seperti Chaerul Tallu Rahim, Herman Hading, Devo Khadafi dan Attock Suharto juga hadir meramaikan acara itu. Sedangkan yang mendampingi AAS adalah Salahuddin Alam dan beberapa alumni Unhas lainnya.

Yasir Mahmud baru saja terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Sulsel pada Musorprov KONI Sulsel dua hari lalu Tokoh muda Sulsel tersebut juga tercatat sebagai Direktur Utama  Perseroda Sulsel.

Sebagai tokoh muda, tentunya harus dibekali pesan pesan dari senior yang lebih dulu mengenyam perjalanan dan perjuangan semasa mudanya.  Sehingga tak salah jika Ketua IKA Unhas (AAS ikut berbagi kiat dan  strategi agar pembinaan olahraga di Sulsel semakin meningkat di tangan generasi muda. "Kita harus memulai dari motivasi, itu adalah modal utama,’ . pesan founding  PT Tiran itu yang disaksikan jajaran KONI Sulsel.  

Menteri Pertanian di periode 2014-2019 in mengibaratkan bila sedang dikejar singa, maka dalam waktu sekejap, bisa melompat bahkan nempel di plafond karena kita merasa terkejar. "Itulah kita jadikan motivasi"  jelasnya.

Dia tak lupa memberi kiat kepada jajaran pengurus KONI dalam menggembleng atlet Sulsel agar dapat berkiprah dan membawa harum nama Sulsel. "Kalau selama ini hanya berlatih tiga jam dalam sehari, maka harus ditingkatkan dua kali lipat"  harapnya.

Setelah usaha tersebut berlangsung maka yang  ketiga lanjut Amran  yakni  perlunya Ikhtiar yang sugguh-sungguh secara kolektif,

"Pengurus, Pelatih dan atlet harus punya ikhtiar bersama". Karena dengan ikhtiar tersebut maka budaya Bugis Makassar yaitu  mabbulo sipeppa akan mudah diterapkan dalam jajaran pengurus KONI.  "Kalau kita bersatu dan bersama insya Allah prestasi akan kita raih".  tambahnya.

Pada PON PON XX Oktober 2021 yang berlangsung di Papua, kontingen Sulsel tak masuk  10 besar perolehan medali. Padahal pengurus KONI sebelumnya manargetkan Sulsel akan masuk 10 besar perolehan medali.

Namun demikian Sulsel naik satu peringkat dibanding PON 2016 Jawa Barat. Di PON Papua Sulsel meraih  37 medali. Dengan rincian 11 medali emas, 13 medali perak, dan 13 medali perunggu.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut