get app
inews
Aa Read Next : Korban Kebakaran dan Tenaga Kebersihan Makan Gratis di Palbas Onta

Ketua IKA Unhas Akan Siapkan Workshop dan Training untuk Alumni di GPA

Minggu, 27 Maret 2022 | 17:56 WIB
header img
Ketua Umum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman (AAS) berbincang dengan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari di Kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar. Andi Ina adalah alumnus Fakultas Hukum Unhas angkatan 1993.

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Ketua Umum Ikatan Alumni Unhas (IKA Unhas) periode  2022-2026 Dr  Andi Amran Sulaiman MP (AAS) sudah merancang  sejumlah agenda untuk para alumni Unhas ke depan.  

Selain mendirikan dua  perusahaan yang akan berafiliasi denghan IKA Unhas, mantan Menteri Pertanian 2014-2019 tersebut juga akan merevitalisasi Gedung Alumni Unhas (GPA) yang terletak di Tamalanrea, dekat danau buatan Unhas.  

Hal tersebut diungkapkan oleh Amran saat berkunjung ke Tamalanrea Unhas, bersama Direktur Eksekutif PT Alumni Unhas Salahuddin Alam serta sejumlah alumni Unhas diantaranya Bachrianto Bahtiar, Yessy Yoanna,  Sudirman Numba, Sakka Pati, Sahman AT, dan lainnya.

"Maksimal enam bulan setelah lulus dari Unhas,  alumni sudah dapat memasuki dunia kerja" ujar Amran Makassar, Sabtu (26/3/2022). sambil berjalan bersama jajaran alumni Unhas di GPA Tamalanrea.

Untuk mencapai target tersebut lanjut Amran maka GPA  yang terletak di kawasan danau akan direvitalisasi sehingga gedung tersebut kelak akan multifungsi seperti dapat digunakan untuk pelatihan, workshop dan training seperti kewirausahaan. "nantinya akan terbit sertifikat bagi alumni" imbuhnya.  

"Kita tidak akan muluk muluk tetapi sekurang kurangnya kita akan mengantarkan adik-adik alumni Unhas memasuki pasar kerja dengan kualifikasi khusus  sebab salah satu tugas IKA lanjut dia adalah mengantarkan anggotanya agar diserap oleh dunia kerja." tambah Amran.

Sebelumnya, saat menghadiri silaturrahmi alumni Unhas yang dirangkaikan dengan pembubaran panitia Mubes IKA Unhas, Amran telah melaunching dua perusahaan yakni PT Alumni Kampus Merah dan  PT Agro Benua Maritim.

Untuk sementara, PP IKA Unhas, akan berkantor di Gedung AAS Building Jalan Urip Sumiharjo Makassar. AAS masih menunggu perampungan tim Ad-hoc yang akan merapikan AD/ART IKA Unhas sebagai landasan bagi dirinya untuk menyusun kepengurusan IKA Unhas 2022-2026.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut