get app
inews
Aa Text
Read Next : Profil Ipda Arman: Sang Perwira Keuangan Polres Barru Berpulang, Dikenal Sosok Disiplin

Bupati Barru Mutasi Besar-besaran, Berikut Daftar Lengkap Pejabat Dilantik dan Jabatan Barunya!

Jum'at, 24 Oktober 2025 | 11:15 WIB
header img
Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari, melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas lingkungan pemerintah kabupaten Barru. Foto: Akabr

BARRU, iNewsCelebes.id - Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari, melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas lingkungan pemerintah kabupaten Barru.

Acara pelantikan yang berlangsung di Anjungan Pantai Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, pada Kamis (23/10/2025) sore. Pelantikan ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan masyarakat kabupaten Barru.

Dalam sambutannya, Bupati Andi Ina menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai pejabat.

"Pelantikan pejabat dilakukan berdasarkan profesionalisme dan kinerja, bukan karena imbalan atau kepentingan pribadi." Tegasnya.

Bupati Andi Ina juga mengingatkan para pejabat untuk tidak tergoda oleh urusan duniawi dan menjaga integritas mereka.

"Saya pastikan bahwa pejabat yang baru dilantik akan menerima hak dan fasilitas sesuai ketentuan, termasuk kendaraan dinas untuk mendukung operasional tugas mereka." terannya.

Lanjut ia katakan, Pelantikan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah kabupaten Barru dalam menerapkan manajemen talenta ASN, hasil kerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara.

"Program ini diharapkan dapat menyiapkan ASN terbaik yang berintegritas, kompeten, dan siap menjadi pemimpin masa depan." Tandasnya.

Dalam acara pelantikan ini, sejumlah nama menempati posisi strategis baru di lingkup Pemerintah Kabupaten Barru.

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) yang Dilantik/Dikukuhkan meliputi:

  1. Abdul Rahim, S.IP., M.Si sebagai Kepala Inspektorat Kab. Barru
  2. Drs. Muhammad Anwar, M.Si sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kab. Barru
  3. Syarifuddin, S.IP, M.Si. sebagai Kepala Dinas Sosial
  4. Syamsuddin, S.IP sebagai Kepala Dinas Infokom
  5. dr. AMIS sebagai Kepala Dinas Kesehatan
  6. Ir. Ahmad, Mm sebagai Kepala Dinas Pertanian
  7. H. Umar S, Skm., M.Kes sebagai Kepala Pelaksana BPBD Barru
  8. A. Ratnawaty, ST., M.Si sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi
  9. Yossi Febrisia, S.STP., M.Si sebagai Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Kab. Barru
  10. Drs. Fariadi, MM. sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab. Barru
  11.  Jamaluddin, S.Sos., MH sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra pada Sekda Barru
  12. Andi Unru, ST., M.S.P sebagai Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah
  13. Mohammad Fadly Ramadan Pawae, S.IP., M.Si. sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kabankesbangpol) Barru
  14. Syamsir, S.Ip, M.Si sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Barru
  15. H. Andi Adnan Azis, S.STP. M.Si sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup
  16. H. Muhammad Ushuluddin, ST, M.Si sebagai Kepala Dinas Perikanan Barru
  17. Herman Jaya, S.Ip. sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
  18. Charlly Richard, S.Ip., M.Si sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Barru

Pelaksana Tugas (Plt.) OPD dan Asisten yang ditunjuk, diantaranya:

  1. A. Muhammad Nur sebagai Plt. Kepala Dinas Perhubungan
  2. A. Milawaty Abustan sebagai Plt. Kepala Dinas Pendidikan
  3. Andi Pawawoi sebagai Plt. Kasatpol PP
  4. Adhy Fatriah sebagai Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora)
  5. A. Syarifuddin, S.IP sebagai Plt. Kepala Dinas Hukum dan Perdagangan (Duskumdag)
  6. Muzakkir sebagai Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (KBPSDM)
  7. Indra sebagai Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR)
  8. A. Hilmanida Nur sebagai Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappenda)
  9. H. A. Amiruddin Rum sebagai Plt. Sekretaris DPRD Barru
  10. Azhar Hamid sebagai Plt. Asisten Administrasi Umum.

Sejumlah Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV), termasuk Lurah dan Kepala Sub Bagian di berbagai OPD, juga dilantik dalam kesempatan tersebut

 

Editor : Muhammad Nur

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut