get app
inews
Aa Read Next : Tolak Tambang Batu Bara Ilegal di Bone, Mahasiswa Geruduk Mapolda Sulsel

Peluru yang Digunakan Menembak Pegawai Dishub Makassar dari Senjata Pabrikan

Jum'at, 08 April 2022 | 11:26 WIB
header img
Ilustrasi penembakan dengan senjata api

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menyebutkan, proyektil peluru yang digunakan untuk menembak hingga  tewas pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Najamuddin Sewang, berasal dari senjata pabrikan.  

Kepala Bidang (Kabid) Humas  Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana mengatakan, senjata yang digunakan adalah senjata pabrikan namun untuk jenisnya masih dalam pengembangan tim Labfor.

Penyidik juga masih memeriksa kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian di dekat Danau Tanjung Bunga, Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate.

Sementara soal dengan pelaku dalam peristiwa ini Komang mengatakan tim gabungan dari Polda dan Polrestabes Makassar masih terus melakukan penyelidikan. “Masih terus dikembangkan oleh penyidik.,” ujarnya, Kamis (7/4/2022)

Menurutnya, hingga saat ini penyidik sudah memeriksa delapan orang saksi terkait tewasnya Najamuddin. “Saksi yanh membantu di TKP, pihak keluarga, dari rumah sakit , maupun teman korban,” tambahnya.

Najamuddin tewas ditembak orang tak dikenal Minggu (3/4/2022) usai bertugas di kawasan Center Point of Indonesia (CPI). Dalam rekaman CCTV terlihat korban mengendarai motor tiba-tiba oleng dan jatuh di jalanan. Sebelum jatuh, tampak ada motor lain di sebelah Najamuddin. Korban awalnya diduga meninggal karena terjatuh dari motor. Namun kemduian ditemukan luka tembak di bawah ketiak korban.
 

Editor : M. S Fadil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut