get app
inews
Aa Read Next : Tolak Tambang Batu Bara Ilegal di Bone, Mahasiswa Geruduk Mapolda Sulsel

Aktif Pemberitaan Positif dan Kondusif, Kapolda Sulsel Beri Penghargaan kepada iNews TV Makassar

Senin, 09 Oktober 2023 | 09:21 WIB
header img
Kepala Biro Makassar Andi Yusuf Aris menerima penghargaan dari Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni di Lapangan Upacara Mapolda Sulsel, Senin, (09/10/2023). (Foto: Wahyu Ruslan/ iNewsCelebes.id)

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso memberikan penghargaan kepada iNews TV Biro Makassar yang telah berkontribusi dalam pemberitaan yang Positif dan kondusif. Pelaksanaannya di gelar di Lapangan Upacara Mapolda Sulsel, Senin, (09/10/2023).

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel mengatakan Penghargaan ini sebagai wujud kemitraan dengan pers dalam mempublikasikan pelaksanaan tugas kepolisian di wilayah Sulawesi Selatan.

Selain itu diharapkan juga pemberitaan positif mampu membangun situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya menjelang Pemilu 2024.

"Kita berterima kasih atas kerja sama media dan wartawan yang membantu Polda Sulsel untuk memberikan informasi positif kepada masyarakat," kata jendral bintang dua tersebut.

Dirinya mengajak seluruh personel Polda Sulsel dan jajaran agar membangun sinergitas dengan media sehingga informasi yang ada dapat tersampaikan kepada masyarakat.

"Kami menyadari untuk menjaga kepercayaan masyarakat kepada polri peranan media sangat penting, dalam beberapa pemberitaan yang diberitakan hingga menjadi informasi yang memberikan dampak positif," kata dia.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana mengatakan langkah ini sebagai bentuk langkah strategis menjalin kemitraan dengan media.

Ia mengatakan pewarta yang bertugas di Polda Sulsel ini sangat membantu kinerja dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Kita nilai kinerja mereka positif dan kita beri reward berupa penghargaan," kata dia.

Ia juga mengatakan terus melakukan inovasi dengan mengajak media untuk membuat sejumlah lomba yang berkaitan dengan kegiatan Polda Sulsel.

" Kita berterima kasih kepada media yang sudah membantu Polda Sulsel. Kita akan teruskan kegiatan ini dan terus melakukan inovasi," kata dia 

Sementara itu Kepala Biro iNews TV Makassar, Andi Yusuf Aris yang hadir menerima penghargaan dari Kapolda Sulsel mengapresiasi Jajaran Polda Sulsel di bawah komando Irjen Setyo Boedi Moempoeni. Menurutnya mantan Wadankorbrimob Polri tersebut mampu menjaga hubungan baik dengan media-media yang ada di Sulsel.


Kabiro iNews Tv Yusuf Aris berbincang akrab dengan Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi. (Foto: Wahyu Ruslan/iNewsCelebes.id)

 

"Selama beliau memegang tongkat komando di Polda Sulsel, komunikasi dengan jajaran dibawahnya jadi mudah dan trasparan, apalagi dibagian kehumasan yang berhubungan langsung dengan media, berita-berita kasus tidak ada yang ditutup-tutupi," Ujarnya.

Ipung sapaan akrab Yusuf Aries juga berjanji iNews TV Makassar akan selalu menyajikan pemberitaan yang berkualitas independen dan berimbang. Ia juga menegaskan jika wartawan iNews TV diminta untuk menjunjung tinggi kode etik jurnalis dalam menjalankan tugasnya.

"Tolong pak Kapolda dan pak kabid Humas laporkan langsung jika ada wartawan iNews TV saat bertugas melakukan pelanggaran kode etik, apalagi sampai memeras dan meminta imbalan saat liputan, kami akan tindak tegas," Ujarnya.

Pemberian Penghargaan ini digelar dalam rangka menjelang HUT Humas Polri Ke 72 Tahun 2023.

Selain iNews TV Biro Makassar, sejumlah Media juga menerima penghargaan dari Polda Sulsel yaitu Koran Harian Rakyat Sulsel, dan Media Online Spirit News.

Kemudian beberapa jurnalis yang melakukan aktifitas peliputan di Polda Sulsel juga yang diberi penghargaan yakni Saripuddin (LPP RRI Makassar), Ardi (Fajar TV), dan Vera Eka Yanti (Berita independen.com).

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut