get app
inews
Aa Read Next : Dipanggil Jokowi, Danny Pomanto: Akan Dibangun Stadion Baru di Makassar

Usai Dilantik, Jokowi Minta KPU-Bawaslu Tancap Gas

Selasa, 12 April 2022 | 19:17 WIB
header img
Presiden melantik anggota KPU dsn Bawaslu RI di Istana Negara, Jakarta, Selasa (12/4/2022)

JAKARTA-celebes,iNews.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Dalam sambutan usai pelantikan, Presiden meminta kedua lembaga penyelenggara pemilu ini untuk segera tancap gas mempersiapkan Pemilu 2024. "Saya harapkan anggota KPU dan Bawaslu yang baru dilantik ini segera tancap gas dan langsung koordinasi dengan pemerintah dan DPR menjalankan tugas untuk menyiapkan pemilu 2024," kata Jokowi,

Menurut Jokowi, tahapan awal Pemilu 2024 akan dimulai 14 Juni 2022. Dia meminta KPU dan Bawaslu menjaga kualitas demokrasi Indonesia.  "KPU dan Bawaslu harus segera menyiapkan secara detail dan menjaga kualitas demokrasi tetap terjaga," ujarnya.

Komisioner KPU RI periode 2022-2027 yang dilantik adalah
Betty Epsilon Idroos, Hasyim Asy'ari, Mochammad Afifudin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik, dan August Mellaz.

Sedangkan komisioner Bawaslu terpilih adalah Lolly Suhenty, Puadi, Rahmat Bagja, Totok Hariyono, dan Herwyn Jefler Hielsa Malonda.

 

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut