get app
inews
Aa Read Next : Penjabat Gubernur Sulsel Mulai Gerakan Tanam Cabai Bagi ASN di Wajo

Tujuh Jenazah Korban Kebakaran di Samarinda Sudah Dimakamkan di Wajo, Sulsel

Selasa, 19 April 2022 | 12:03 WIB
header img

 

SENGKANG-celebes,iNews.id: Jenazah tujuh korban tewas akibat kebakaran rumah toko (ruko) di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Minggu (17/4/2022)  dimakamkan di Kabupaten Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), , Senin (18/4/2022) malam.

Jenazah diterbangkan dari Samarinda dan setelah tiba d Bandara Sultan Hasanuddin Maros, Sulsel, langsung dibawa menuju ke kampung halaman korban di Kelurahan Wiring Palanae, Kecamatan Tempe, Kabuoaten Wajo,

Identitas para korban sudah diketahui yakni Sitti Arabia (50), Kiki (38), Wahyu (I19), Alya (16), Sri Rahayu (29), Lutfi (16), dan Ani (19). Mereka adalah satu keluarga yakni nenek, anak dan cucu.

Kerabat koran sangat terpukul atas kepergian satu keluarga tersebut secara tragis. Kebakaran terjadi setelah kios bensin yang di depan ruko ditabrak mobil Toyota Hilux yang melaju dengan kecepata tinggi.

Menurut kerabat korban, Arabia dan anaknya baru sektar dua pekan d Samarinda. Dia ke sana untuk menjenguk anaknya, Kiki, yang sudah sekitar enam tahun meratantau di Kaltim. Namun takdir berkata lain, mereka justru menjadi korban dari musibah kebakaran tersebut.

Salah seorang kerabat korban, Herwan, mengatakan, keluarga  tidak menduga bila kerabat mereka yang merantau ke Kalimantan Timur itu harus pulang dengan kondisi sudah menjadi jenazah.Keluarga di Wajo pun memutuskan untuk mengembalikan jenazah ke kampung halaman.

“Jadi setelah berkoordinasi dengan keluarga yang ada di Samarinda maka kami dapat informasi bahwa setelah diautopsi jenazah dapat dipulangkan ke sini (Wajo),’ ujarnya.   

 

Editor : M. S Fadil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut