get app
inews
Aa Read Next : Rektor UNM Teken Surat Edaran Cuti Lebaran Idulfitri 1443H/2022M

Universitas Negeri Makassar Akan Dirikan Fakultas Kedokteran di Parepare

Kamis, 21 April 2022 | 20:38 WIB
header img
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr Ir Husain Syam saat menghadiri acara Safari Ramadan di Kampus V UNM Parepare, Kamis (21/4/2022).

PAREPARE-celebes.iNews.id: Rektor Universitas Makassar (UNM) Prof Dr Ir Husain Syam mengungkapkan, pihaknya akan mendirikan fakultas kedokeran (FK) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal tersebut disampaikan Rektor UNM saat berada di Kampus V UNM di Kota Parepare, Kamis (21/4/2022), dalam rangka kegiatan safari Ramadan dan meninjau pembangunan Kampus V tersebut,  

“Nanti ada dua rumah sakit yang dapat menjadi tempat pendidikan bagi mahasiswa fakultas kedokteran kami yakni RS Andi Makkasau dan RS Ainun Habibiie,” ujar Husain,

Menurutnya, pembangunan gedung kampus UNM Parepare untuk menghadirkan gedung sebagai ikon Kota Parepare. Selain itu juga akan memberi semangat kerja bagi dosen dan kebanggaan bagi mahasiswa di Kampus V Parepare.

Setelah gedung ini rampung maka dekan diberi kebijakan untuk membuka program studi baru dari fakultas masing-masing. Kampus Parepare adalah salah satu tempat kuliah mahasiswa UNM yang berada di luar Makassar selain kampus Bone. Kampus UNM Parepare juga membina beberapa program studi dari 10 fakultas yang ada di UNM.

Semula UNM Parepare hanya membina Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Tetapi sejak era kepemimpinan Rektor Prof Husain Syam, kampus ini berkembang pesat dan membina lebih banyak program studi.
Nantinya, bangunan empat lantai tersebut akan digunakan sebagai ruangan Sivitas akademika dan hall pertemuan. Husain terus melakukan inovasi pada kampus yang dipimpinnya.
 

 


 

Editor : Nur Farida

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut