get app
inews
Aa Read Next : Puan Maharani Sebut Peran Relawan Palang Merah Sangat Penting Bagi Kemanusiaan

Puan Maharani: Pohon Soekarno Tumbuh di Arafah Inspirasi Pentingnya Menjaga Bumi

Jum'at, 22 April 2022 | 21:41 WIB
header img
Jamaah haji di Padang Arafah yang rimbun ditumbuhi pohon Soekarno.(Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April, Ketua DPR Puan Maharani mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga lingkungan dari bahaya iklim global yang mengancam. 

Puan menyebut gagasan penghijauan yang dilakukan Bung Karno di Padang Arafah patut dijadikan inspirasi bagaimana menjaga kelestarian bumi.

"Kita harus memulihkan bumi tidak saja karena kita peduli dengan alam, tetapi karena kita membutuhkan bumi yang sehat untuk mendukung pekerjaan, kesehatan, kelangsungan hidup, dan kebahagiaan kita," kata Puan, Jumat (22/4/2022). 

Puan menegaskan, setiap orang tanpa terkecuali bisa berperan untuk melindungi dan melestarikan bumi. Sebab, upaya menjaga planet bumi bisa dilakukan dari hal-hal kecil seperti mematikan lampu yang tidak terpakai, menghemat penggunaan air, serta mengurangi penggunaan plastik. 

"Selain itu, setiap orang juga bisa menanam pohon untuk membantu menghijaukan bumi," katanya. 

Puan lalu bicara soal langkah kakeknya, Soekarno, menghijaukan Padang Arafah di Mekkah, Arab Saudi. Saat menunaikan ibadah haji pada 1955, Presiden pertama RI itu merasakan langsung bagaimana tandusnya Padang Arafah. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut