get app
inews
Aa Read Next : Pemerinta Izinkan Solat Idul Fitri Dilaksanakan di Masjid dan Lapangan Terbuka

Stadion Ewood Park Milik Klub Blackburn Rovers Jadi Tempat Solat Idul Fitri Muslim Inggris

Selasa, 26 April 2022 | 12:42 WIB
header img
Klub legendaris Inggris Blackburn Rovers menggelar salat Idul Fitri berjamaah di stadion mereka Ewood Park. (Foto: Bristol City)

BLACKBURN, iNews.id – Klub legendaris Inggris, Blackburn Rovers, menyediakan Stadion Ewood Park untuk digunakan salat Idul Fitri.  Informasi ini disampaikan pihak klub melalui laman resminya, Kamis (20/4/2022).

Blackburn Rovers mempersilakan komunitas muslim di Inggris memakai Ewood Park untuk solat Idul Fitri

“Untuk merayakan akhir Ramadhan, Solat Idul Fitri di Ewood Park akan dilaksanakan pada hari Idul Fitri, dari pukul 9 pagi hingga 10 pagi (waktu setempat),” tulis Blackburn Rovers dalam laman resminya, dikutip Minggu (24/4/2022). 

“Selama bertahun-tahun, Rovers telah mensponsori festival tahunan Idul Fitri, yang diadakan di Corporation Park. Klub dengan senang hati menunjukkan dukungan lebih lanjut dengan menyelenggarakan salat Idul Fitri tahun ini di lapangan Ewood Park,” tambah pernyataan itu. 

Pihak klub mengharapkan kedatangan 1.000 muslim yang ingin salat Idul Fitri berjamaah di markas mereka. Blackburn Rovers menyatakan salat Idul Fitri berjamaah di Ewood Park akan terbuka bagi semua komunitas muslim. 

“Salat Idul Fitri di Ewood Park terbuka untuk semua keluarga, dengan ketentuan bagi pria dan wanita untuk salat di lapangan,” terang Blackburn Rovers. 

Blackburn Rovers salah satu klub yang mempunyai catatan sejarah manis di Inggris. Tercatat, klub berjuluk The Riversides itu pernah tiga kali menjuarai Liga Inggris (1912, 1914, dan 1995). 

Musim 1994-1995 adalah musim paling bersejarah bagi Blackburn Rovers. Kala itu, Blackburn Rovers diperkuat para pemain legendaris seperti Alan Shearer dan Chris Sutton. Sayangnya Blackburn Rovers sudah terdegradasi ke kasta kedua Liga Inggris sejak musim 2011/2012. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut