get app
inews
Aa Read Next : Ikut Pemilihan Calon Dekan FISIP, Kegiatan Terakhiir Prof Dwia sebagai Rektor Unhas

Prof Jamaluddin Jompa Resmi Jabat Rektor Unhas

Rabu, 27 April 2022 | 12:48 WIB
header img
Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Hasanuddin (Unhas) Komjen Pol (purn) Dr Syfaruddin MSi melantik Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamalauddin Jompa di Baruga Andi Pangerang Pettarani, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Sulsel, Rabu (27/4/2022).

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin Kombes Pol (Purn) Dr Syafruddin MSi melantik Prof Dr Ir Jamalauddin Jompa MSc sebagai Rektor Unhas periode 20220-2027 di Baruga Andi Pangerang Pettarani, Rabu (27/4/2022).

Pria yang akrab disapa Prof JJ ini meraih suara terbanyak pada pemilihan rektor yang digelar bulan Januari lalu. Dua kandidat lainnya adalah Dekan Fakultas Kedokteran Prof Dr dr Budu SpM dan Dekan Fakultas Hukum Prof Dr Farida Patittingi SH MH,

Pelantikan dihadiri oleh MWA dan senat universitas bersama seluruh pimpinan fakultas dan juga alumni kampus negeri terbesar di Indonesia timur ini serta jajaran pejabat dan tokoh di Sulsel.

Prof JJ membacakan sumpah jabatan yang dipandu Ketua MWA Unhas. Setelahnya, Direktur Pascasarjan Unhas ini menandatangi berita acara pelantikan dan juga serah terima jabatan dengan mantan Rektor Prof Dr Dwia Ariestina Pulubuhu MA.

Di jajaran MWA hadir Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua Umum PP IKA Unhas Dr Andi Amran Sulaiman MP. Kakak beradik ini sama-sama menjadi anggota MWA Unhas.

Hadir pula Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Keduanya adalah alumni Fakultas Hukum Unhas dari angketan yang berbeda.

Editor : M. S Fadil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut