get app
inews
Aa Read Next : Prof Jamaluddin Jompa Resmi Jabat Rektor Unhas

Ikut Pemilihan Calon Dekan FISIP, Kegiatan Terakhiir Prof Dwia sebagai Rektor Unhas

Rabu, 27 April 2022 | 04:39 WIB
header img
Rektor Unhas Prof Dwia Ariestina besiap memasukkan kertas suara paa pemilihan Dekan FISIP di Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Sulsel, Selasa (26/4/2022).

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Prof Dr Dwia Ariestina Pulubuhu MA, ikut memilih calon Dekan FISIP Unhas pada pemilihan yang berlangsung di Gedung IPTEKS Kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar, Selasa (26/4/2022).

Dwia mendapatkan hak suara dalam kapasitasnya sebagai anggota Senat FISIP. Rektor dua periode ini adalah Guru Besar Sosiologi dan pengajar di Departemen Sosiologi FISIP Unhas. “Siapa nih yang mau dipilih,” ujar Dwia dengan nada canda saat akan mencoblos kertas suara.

Rektor perempuan pertama di Unhas ini mengakhiri masa jabatannya, Selasa (26/4/2022) kemarin. Penggantinya, Prof Dr Ir Jamalluddin Jompa MSc akan dilantik sebagai Rektor Unhas yang baru, Rabu (27/4/2022) hari ini. Guru Besar Fakultas Ilmu Kelautan Unhas yang akrab disapa Prof JJ meraiih suara terbanyak pada pemilihan rector bulan Januari lalu

“Saya akan kembali ke Departemen Sosiologi FISIP Unhas untuk mengajar. Tadi saya sudah menyampaikan LpJ (Laporan pertanggungjawaban) dalam masa jabatan saya sebagai rektor,” ungkap Dwia.

Dwia datang ke Gedung IPTEKS Unhas sekira pukul 14.00 wita saat proses pemungutan suara sementara berlangsung. Sempat istirahat selama tiga menit, dia kemudian langsung menerima kertas suara yang diberikan oleh Ketua Panitia Pemilihan Calon Dekan (P2CD) FISIP Unhas Prof Dr Rabina Yunus.  

Editor : M. S Fadil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut