get app
inews
Aa Read Next : Puan Maharani Sebut Peran Relawan Palang Merah Sangat Penting Bagi Kemanusiaan

Resmikan Penataan Kawasan Gunung Kemukus, Ketua DPR Dukung Pengembangan UMKM 

Rabu, 27 April 2022 | 21:15 WIB
header img
Ketua DPR Puan Maharani meresmikan penataan kawasan Gunung Kemukus.(Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPR Puan Maharani meresmikan penataan Kawasan Gunung Kemukus yang terletak di Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Rabu (26/4/2022). 

Kawasan wisata Gunung Kemukus ditata oleh pemerintah sejak Oktober 2020 dan rampung pada akhir 2021. 

"Salah satu ciri daerah yang maju adalah memiliki ikon pariwisata. Di Jakarta ada Monas, di Medan ada Istana Maimun, di Manado ada Bunaken, dan banyak lagi daerah dengan ikonnya masing-masing," kata Puan yang hadir Puan didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Karena itu saya senang dapat hadir hari ini di Sragen dalam peresmian penataan Kawasan Gunung Kemukus yang inshaAllah akan menjadi ikon baru Kabupaten Sragen," kata Puan. 

Ia menyebut, peresmian penataan Kawasan Gunung Kemukus hari ini adalah momen yang tepat karena pada 28 April 2022 sudah memasuki masa cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H. 

Diharapkan, jumlah pengunjung kawasan wisata Gunung Kemukus bisa meningkat di musim libur lebaran. Puan mengapresiasi perubahan wajah dan citra Kawasan Gunung Kemukus. 

Ia berharap, wajah baru kawasan Gunung Kemukus ini dapat mendorong kebangkitan pariwisata Sragen dan meningkatkan perekonomian UMKM di kawasan Gunung Kemukus. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut