get app
inews
Aa
Read Next : Keren! Pemkot Makassar Raih Penghargaan Standar Pelayanan Minimal SPM Awards 2024

Iwan Takwin, Anak Makassar di Balik Jakarta Internasional Stadium yang Fenomenal

Sabtu, 30 April 2022 | 15:58 WIB
header img
Iwan Takwin, Direktur Proyek Jakarta Internationl Stadium (JIS)

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Jakarta International Stadium (JIS) kini menjadi buah bibir. Tak hanya di dalam negeri, kemegahan stadion yang terletak kawasanTanjung Priok, Jakarta Utara, DKI Jakarta ini juga menjadi perbincangan dan fenomenal di dunia internasional

Namun tak banyak yang tahu bila ada anak Makassar di balik pembangunan mega proyek Pemprov DKI Jakarta yang dinakhodai Gubernur Anis R Baswedan dan telah diresmikan oleh Anies pada 19 April lalu.

Dia adalah Iwan Takwin, Direktur Proyek JIS, yang kini sudah rampung dan bediri megah di atas lahan sekitar 22,1 hektare. Iwan adalah alumni SMP Negeri 3 dan SMA Negeri 2 (Smada) Makassar angkatan 1993.

Di Smada Iwan satu angkatan dengan anggota DPR RI dari Partai Gerindra Andi Iwan Aras, Ketua DPD Golkar Makassar Munafri Arifuddin, mantan Kepala Imigrasi Parepare Noer Putra, dan vokalis grup band Padi, Andi Fadly.   

Setelah lulus SMA, Iwan melanjutkan pendidikan di Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (FT UGM) di Yogyakarta. Setelah lulus,dia bekerja di sejumlah korporasi besar sebelum berlabuh di PT Jakarta Propertindi (JakPro) yang merupakan perusahaan daerah milik Pemprov DKI Jakarta.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut