get app
inews
Aa
Read Next : Keren! Pemkot Makassar Raih Penghargaan Standar Pelayanan Minimal SPM Awards 2024

Sepakbola SEA Games 2021: Indonesia Takluk 0-3 dari Vietnam

Jum'at, 06 Mei 2022 | 23:26 WIB
header img
Laga Indonesia vs Vietnam di ajang sepakbola SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022) malam berakhir dengan kekalahan Indonesia 0-3.

PHU THO-celebes.iNews.id- Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 takluk dengan 0-3 dari Timnas Vietnam U-23 di laga pembuka SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam.

Ketiga gol Vietnam bersarang di gawag Indonesia pada babak kedua setelah pada babak pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol. Namun, di babak kedua Vietnam makin agresif membuat pasukan besutan pelatih Shin Tae-yong ini kewalahan

Gol pertama Vietnam tercipta pada menit 53. Melalui skema apik di kotak penalti, Dung Nham Manh melepaskan umpan tarik yang kemudian dicocor oleh Linh Nguyen Tien di mulut gawang Indonesia. Skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

 The Golden Stars, julukan tim Vietnam, menggandakan keunggulan pada menit 73 lewat sang kapten, Dung Do Hung. Dia melakukan operan satu-dua dengan Linh Nguyen Tien yang mengecoh Fachruddin dan Alfeandra Dewangga yang kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang tim tamu.

Pada 10 menit akhir waktu normal, The Golden Star terus mengurung pertahanan Indonesia yang sudah kelelahan. Mereka mampu menorehkan gol ketiga pada menit

87 lewat tendangan Do Le Van yang gagal disapu oleh \Fachruddin yang bertugas menawal pertananan pasukan Merah Putih.. 

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut