get app
inews
Aa Read Next : Dahului IKA, Alumni UNHAS WA Grup Gelar Halal BI Halal

Rektor Unhas Hadiri Penyerahan AD/ART IKA Unhas di GPA Makassar

Sabtu, 07 Mei 2022 | 18:03 WIB
header img
Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa (kemeja batik) bersama Ketua Umum IKA Unhas Dr Ir Andi Amran Sulaiman (dua dari kanan ) di Gedung GPA Kampus Unhas Tamalantea, Makassar, Sabtu (7/5/2022). Hadir pula Wakil Rektor III Prof drg Andi Arsunan Arsin (kiri) dan Ketua IKA FISIP Unhas Andi Fahsar Padjalangi.

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr. Ir Jamaluddin Jompa MSc, menghadiri acara serah terima hasil penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Ikatan Alumni (IKA) Unhas, di Gedung Pertemuan Alumni (GPA) Kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (7/5/2022) siang..

Musyarawah Besar IKA Unhas yang berlangsung pada 4-6 Maret 2022, mengamanakan pembentukan Tim Ad-hoc penyempurnaan AD/ART. Tim ini diketuai oleh Sahmat AT, alumni Ilmu Komunikasi FISIP Unhas.

Meski diberi waktu hingga tiga bulan, namun dengan kerja keras para anggota tim maka AD/ART dapat diselesaikan dalam kurun waktu sekitar tujuh minggu atau selesai leboh awal dari target waktu yang diberikan.

Sahman AT dalam pengantarnya menjelaskan bahwa proses penyempurnaan AD/ART berlangsung sangat dinamis. Hal ini dapat dipahami karena warga IKA Unhas adalah sosok intelektual dan memiliki pengalaman yang luas termasuk di organisasi-organisasi besar.

"Namun demikian, satu hal yang kami syukuri karena  tidak satupun pasal yang disepakati dengan cara voting. Semua dapat diselesaikan secara musyawarah dan mufakat," kata Sahman.

Ketua Umum IKA Unhas terpilih, Dr Ir Andi Amran Sulaiman MP, menyambut hangat selesainya tugas Tim Ad-Hoc ini karena IKA Unhas memiliki kerangka legal yang kuat dalam aktivitas mendatang.

 

"Kita akan mengembangkan IKA Unhas, berbagai potensi akan kita sinergikan. Saya lihat, alumni Unhas memiliki keunggulan yang kalau kita kolaborasikan, akan menjadi kekuatan yang memberi maslahat dan manfaat bagi rakyat," kata Amran.

Sementara Rektor Unhas Prof. Jamaluddin Jompa yang akrab disapa Prof JJ , mengatakan bahwa dia mengapresiasi geliat dan dinamika IKA Unhas dibawah kepemimpinan Andi Amran Sulaiman.

"Saya menerima laporan, pengurus IKA Unhas akan resmi dilantik pada tanggal 14 Mei mendatang. Dengan selesainya AD/ART ini maka IKA Unhas akan semakin kuat lagi pada masa mendatang," kata Prof. JJ.

Serah terima hasil penyempurnaan AD/ART IKA Unhas turut dihadiri oleh beberapa Ketua IKA fakultas di antaranya Ketua IKA Pertanian Ilham Arief Sirajuddin, Ketua IKA Farmasi Andi Yagkin Padjalangi, Ketua IKA MIPA Andi Iwan Patawari, dan Ketua IKA FiSIP Andi Fahshar Padjalangi. Hadir pula  Ketua Panitia Mubes IKA Unhas 2022 Muhammad Ismak dan beberapa ketua IKA daerah.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut