get app
inews
Aa Read Next : Rasakan Berbagai Manfaat, Erniati Tak Menyangka Layanan JKN Sudah Sebagus Ini

Ada 12 Atlet Sulsel Perkuat Kontingen Indonesia di SEA Games Vietnam

Minggu, 08 Mei 2022 | 14:47 WIB
header img
Pemain timnas sepakbola Indonesia asal Sulsel, Asnawi Mangkualam bersama pelatih Shin Teeypng.

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Kontingen Indonesia yang berlaga di pestas olahraga SEA Gamesdi Hanoi, Vietnam diperkuat oleh 12 atlet dan satu pelatih asal Sulawesi Selatan (Sulsel). Event olahraga multicabang ini akan berlangsung 12-23 Mei 2022.  

Para atlet andalan Susel tersebut adalah Krisda Putri Aprilia, Andi Dasril, Andi Tomy, dan Albiadi yang memperkuat cabang karate. Kemudian salah satu pelatin timnas karate adalah Aswar yang juga berasal dari Sulsel.

Untuk dayung, atlet Sulsel yang berlaga di SEA Games adalah Anwar Tarra, Sulfianto dan Nurtang. Ketiganya adalah atlet dayung nasional. Sementara untuk sepaktakraw Sulsel juga menyumbangkan atletnya yakni Muhammad Arsdiansyah, Andi Tri Sandi, dan Rusdi. Ketiganya juga peraih medali emas.

Sementara untuk cabang angkat besi, Rahmat Erwin menjadi salah satu tumpuan Indonesia dalam meraih medali. Peraih medali emas di PON Papua ini adalah putra dari mantan lifter nasiona Erwin Abdullah

Cabang sepakbola juga mendapat pasokan atlet Makassar yakni Asnawi Mangkualam. Mantan pemain PSM ini juga menjadi langganan timnas.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut