get app
inews
Aa Read Next : STIEM Bongaya Makassar Gelar Tiga Kegiatan Besar di Tahun 2022 Ini

STIEM Bongaya Ditantang Buka Prodi S3 Manajemen Setelah Sang Ketua Raih Profesor

Senin, 09 Mei 2022 | 21:25 WIB
header img
Ketua STIEM Bongaya Makassarr Prof Dr Andi Mappamiring (kanan) dan dosen UKI Paulus Prof Dr Poppy Andi Lolo berfoto usai menerima SK Jabatan Guru Besar di Kantor LLDikti Wilayah IX, Makassar, Sulsel, Senin (9/5/2022).

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Kepala Lembaga Layanan Pendidikin Tinggi (LLDikti) Wilayah  IX Sultanbatara, Andi Lukman, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Jabatan Fungsional Guru Besar (Profesor) kepada Ketua Ketua STIEM Bongaya Makassar  Andi Mappamiring Parenta, di Kantor LLDIKTI IX. Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (9/5/2022).

Dalam sambutannya, Andi Lukman mengatakan setelah penyerahan SK profesor kepada Ketua STIEM Bongaya, ke depan agar STIEM Bongaya segera membuka program studii doktoral (S3) manajemen.

Alasannya perguruan tinggi swasta (PTS) tersebut sudah berpengalaman membina program manajemen dan didukung sumberdaya dengan reputasi yang tidak diragukan.

Apalagi, pencapaian gelar profesor yang diraih And Mappamiring yang hari itu turut didamping sang istri, Andi Bachrini, juga akan membawa dampak dan menentukan bagi status akreditasi prodi dan institusi yang dipimpinnya.

“Prodi S3 Ilmu Manajemen membuka peluang semakin lebih besar bagi masyarakat melanjutkan studi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” kata Lukman.

Sebelumnya ia mengungkapkan, bahwa status profesor dengan dosen NIDK tidak mengurangi kualitas selaku guru besar. Pembedanya pada status dosen DPK dan dosen purnabakti. Profesor merupakan karier tertinggi dosen sehingga ilmunya harus dibaktikan kepada masyarakat mengembangkan dan membagi keilmuan.

Andi Lukman menambahkan, pencapaian Prof  Andi Mappamiring dengan status dosen NIDK di LLDIKTI IX, bersama Prof Poppy Andi Lolo dari UKI Paulus, tercatat dalam sejarah sebagai pelopor dan pemecah rekor yang mampu meraih jabatan fungsional tertinggi dan puncak selaku professor meski sudah purnabakti sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Editor : Nur Farida

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut