get app
inews
Aa Read Next : Polisi Santri Polres Bulukumba Bina Pelaku Perang Kelompok agar Taat Agama

Even Menembak Internasional Digelar, Sejumlah Jenderal Hadir di Bulukumba Sulsel

Minggu, 22 Mei 2022 | 06:39 WIB
header img
Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf membidik sasaran pada pembukaan Indonesia International Long Range Grand Prix ke-2 Seri di Bulukumba, Sabtu (21/5/2022).

BULUKUMBA ,- Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak dan Berburuh Indonesia (PB.Perbakin) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Joni Supriyanto membuka event Indonesia International Long Range Grand Prix ke-2 Seri 3 di Dusun Bakung-bakung, Desa Lembanna, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu, (21/5/ 2022).

Kali ini PB Perbakin memilih Kabupaten Bulukumba sebagai salah daerah dari tujuh daerah di Indonesia yang dijadikan lokasi even tersebut. Daerah lain yang dipilih adalah daerah destinasi wisata, seperti Parang Ratjuk Yogyakarta, Bangka Belitung, Danau Toba Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, dan Cidaweng Cipanas Jawa Barat.

Dalam sambutannya,Joni menjelaskan, even menembak internasional itu digagas mulai tahun lalu, dengan menggabungkan dua kegiatan, yaitu olahraga dan wisata.

Menurut dia, tempat-tempat lomba yang dipilih adalah daerah-daerah dengan tujuan wisata yang ada di Indonesia. Sehingga olahraga ini, harus massif disosialisasikan kepada atlet dan para wisatawan. "Tahun ini ada tujuh daerah. Tahun lalu ada delapan daerah," katanya disambut tepuk tangan undangan.

Editor : M. S Fadil

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut