get app
inews
Aa Read Next : Koalisi Advokasi Jurnalis Sulsel Gelar Aksi Damai depan PN Makassar

Buya Syafii Maarif Wafat, Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita

Jum'at, 27 Mei 2022 | 13:43 WIB
header img

YOGYAKARTA-celebes,iNews.id: Indonesia kehilangan salah satu cendikiawan terbaiknya. Akademisi bidang pendidikan yang juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Ahmad Syafii Maarif  (87)) wafat di Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah, Sleman, Yogyakarta, Jumat (27/5/2022) pagi menjelang siang.  

Pria yang akrab disapa Buya Syafii ini  menjalani perawatan di rumah sakit akibat penyakit yang dideritanya. Selama dirawat, sejumlah tokoh berdatangan membesuk Buya  Syafii, salah satunya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo..

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Natsir mengkofirmaikan wafatnya Buya Syafii melalui pesa whatsapp (WA). "Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafi'i Maarif pada hari Jumat  tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na'im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do'a dari semuanya. Pemakaman dll  informasinya menyusul. Haedar Nashir,  PP Muhammadiyah,"demikian tulis Haedar Natsir di WA nya,.

Kepergian Buya Syafii juga menyisakan duka mendalam bagi bangsa Indonesia dan umat Islam pada umumnya. Semasa hidup pemikirannya banyak mewarnai dunia Islam dan kebangsaan Indonesia.

"Umat Islam dan bangsa Indonesia kehilangan lagi salah seorang tokoh besarnya. Semoga Buya Syafii diampuni segala dosanya dan mendapat surga-Nya," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di akun Twitternya.
 

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut