Sulawesi Selatan Hadapi Cuaca Ekstrem dan Banjir, Gubernur Andi Sudirman: Kita Turunkan Bantuan

Ahmad Mursyid
Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman telah memberikan bantuan kepada korban yang terdampak cuaca ekstrem, seperti di Takalar, Maros, dan Gowa. Foto: Instagram.com/andisudirman.sulaiman

SULAWESI SELATAN, iNewsCelebes.id - Gubernur Andi Sudirman Sulaiman merespon cuaca ekstrem yang kini terjadi di sejumlah wilayah Sulawesi Selatan.

Menurutnya, Pemerintah Sulawesi Selatan dikabarkan tengah mengirim bantuan untuk membantu korban yang terdampak cuaca ekstrem.

Dilansir dari Sulselprov.go.id, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan disebut telah mengirimkan bantuan kepada korban longsor di Kabupaten Gowa.

Bantuan tersebut dikirimkan melalui Dinas Sosial dan BPBD Provinsi Sulawesi Selatan.

"Tim Tagana Dinsos dan TRC BPBD Provinsi bergerak ke Kabupaten Gowa, untuk membantu wilayah terdampak banjir dan longsor," ungkap Gubernur Andi Sudirman dikutip dari Sulselprov.go.id pada 24 Desember 2022.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga kabarnya telah mengirimkan bantuan kepada korban bencana di Kabupaten Takalar.

Terbaru, Pemerintah telah mengirimkan bantuan ke Kabupaten Maros yang terkena banjir akibat cuaca ekstrem.

Pemprov Sulsel beharap dengan adanya sejumlah bantuan tersebut, masyarakat mampu mendapatkan manfaatnya.

"Kita sudah turunkan bantuan logistik BPBD Provinsi dan Dinas Sosial Provinsi untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Maros," sebut Andi Sudirman.

Selain dua daerah tersebut, dilaporkan juga bahwa Barru terkena longsor dan Pinrang terdampak banjir rob akibat cuaca ekstrem di Sulawesi Selatan.

Editor : Ahmad Mursyid Amri

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network