Makassar Metaverse, Program Berteknologi Tinggi Berbasis Virtual. Pertama di Tanah Air

Yusuf Al Faresi
Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, memberikan pemaparan singkat konsep Makassar Metavrse. Sabtu (21/05/2023) - Foto : iNewsCelebes.id / Yusuf Al Faresi

Palopo, iNewsCelebes.id - Walikota Makassar, Moh Ramdan Pomanto, mengakatan bahwa Konsep Metaverse yang diterapkan Pemkot Makassar, merupakan bentuk dunia baru yang lahir ditengah-tengah perkembangan teknologi dunia. Hal tersebut diungkapkan Dany Pomanto saat menghadiri diskusi publik dengan tokoh masyarakat, mahasiswa dan warga Palopo, minggu (21/5/2023) pagi.

Walikota Makassar yang akrab disapa Dany Pomanto menegaskan konsep metaverse dapat mencegah polarisasi generasi muda yang dilakukan pihak lain. Konsep metaverse adalah kehidupan riil semua lapisan masyarakat di dunia maya. Baik itu identitas maupun aktivitasnya.

"Makassar metaverse merupakan program yang bertenologi tinggi yang diterakpkan  untuk meningkatkan pelayanan publik. Sehingga menbuat kebijakan tidak dibutuhkan spekulasi tapi simulasi manfaat kebijakan tersebut," terang Dany

Dany menambahkan, konsep metaverse merupakan program pertama di tanah air. Pemkot Makassar saat ini sudah mulai menerapkan konsep tersebut secara simultan. Dimulai dari pelayanan publik.

"Pertama di tanah air. Makassar susah mulai menerapkan metaverse secara bertahap. Hal ini penting dilakukan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat," ujar Dany.

Dany memaparkan secara singkat jika konsep metaverse paripurna diterapkan, dirinya yakin, kewajiban pemkot makassar mampu dilaksanakan dan hak warga setempat diperoleh dengan maksimal. Tanpa terbatas ruang dan waktu.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network