Bekerja Dihari Libur, Warga Apresiasi Kinerja Guru SD Baraya 1

Muh. Riswan
Suasana di SD Baraya 1 Makassar, Minggu (25/06/2023). Kendati hari libur, sejumlah guru masih tetap bekerja melayani proses penerimaan murid baru - Foto : iNewsCelebes.id/ Muh. Riswan

Makassar - iNewsCelebes.id, Tetap bekerja dihari libur bukanlah hal yang mudah. Hal ini bisa dilakukan jika kita memiliki dedikasi dan tanggujawab yang besar dalam melaksanakan tugas. 

Seperti halnya yang dilakukan sejumlah guru di SD Baraya 1 Makassar. Disaat sebagian besar guru lainnya menikmati libur bersama keluarga di hari minggu, mereka tetap melayani warga yang ingin mendaftarkan anaknya masuk sekolah.

Menurut Kepala Sekolah SD N Baraya 1, Ilyanti hasirah nurgas, S.Pd.,M.Pd, proses Penerimaan Pesera Didik Baru (PPDB) tahun ini lebih padat pendaftar dibanding tahun sebelumnya. Terlebih lagi sejak dibukanya sistem pendaftaran online.

"Banyak orang tua calon murid yang masih kesulitan mengakses pendaftaran online. Untuk itu saya dan rekan-rekan guru tetap masuk kerja dihari libur untuk membantu warga," ujar Ilyanti.

Ilyanti menambahkan, untuk mengisi slot dihari minggu, pihaknya menugaskan enam orang guru yang bertugas melayani orang tua calon murid.

"Yang kadang menjadi kendala akses jaringan. Kadang butuh waktu lebih sejam baru bisa membuka pendaftaran Online," tutur Ilyanti.

Sementara itu, orang tua calon murid, Ibu Rahmat, mengaku sangat senang dengan apa yang dilakukan pihak sekolah.

"Kami sangat senang. Kepala Sekolah dan Guru tetap masuk di hari minggu," ujar Ibu Rahmat.

Hal senada diungkapkan Ibu Namma. Dirinya tidak lagi khawatir jika nanti anaknya terlambat mendaftar.

"Saya kurang paham namanya internet. Awalnya saya khawatir anaknya saya tidak bisa mendaftar online. Bersyukur guru disini banyak membantu. Mereka tanpa pamrih bekerja dihari libur," ucapnya.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network