Relawan Massikolla Bantu Warga Saat Proses Pendaftaran Online PPDB

Muh. Riswan
Relawan Massikolla Bantu Warga Saat Proses Pendaftaran Online PPDB. Hal ini penting dilakukan mengingat masih banyak warga yang tidak tahu cara mendaftar online - Foto : iNewsCelebes.id/ Muh. Riswan

Makassar - iNewsCelebes.id, Relawan Makassar Siap Sekolah disingkat Massikola gencar melakukan pendampingan terhadap warga yang ingin mendaftar secara online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023.

Hal ini penting dilakukan mengingat salah satu penyebab anak putus sekolah dikarenakan masih banyak orang tua yang secara teknis tidak tahu cara input data saat proses pendaftaran dilakukan.Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Makassar akan mencakup tingkat TK, SD, dan SMP. 

Untuk meminimalisir hal tersebut relawan massikola bekerjasama dengan pihak sekolah melakukan langsung pendampingan.

Inisiator relawan massikola, dr. Udin Malik, mengatakan, apa yang ia lakukan bersama tim relawan merupakan bukti nyata kepedulian terhadap dunia pendidikan di Makassar.

"Tanpa orientasi finansial, kita ikhlas membantu warga yang ingin melanjutkan sekolah anaknya. Relawan Massikola secara teknis membantu saat proses pendaftaran online," ujar dr. Udin Malik yang dikenal aktif terlibat banyak kehiatan sosial.

Sementara itu, salah seorang orang tua calon siswa SMP, Andi Muh Hartawan, mengungkapkan kebahagiaannya atas apa yang dilakukan relawan Massikola. 

"Khususnya yang di SMPN 6 Makassar, karena dengan pendampingan yang diberikan akhirnya proses penginputan PPDB bisa berjalan lancar," ucapnya senang.

Andi Hartawan juga memberi apresiasi besar ke inisiator Massikola, dr Udin Malik. Bagi dia, tanpa pemikiran-pemikiran positif dari dr Udin Malik beberapa orang tua pasti masih kesulitan dalam penginputan data PPDB.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network