Penemuan Bayi di Halte Angkutan Umum Gegerkan Warga Pangkep

Udin Syaharuddin
Bayi perempuan yang ditemukan di Halte Angkutan Umum dibawa ke RSUD Batara Siang untuk dirawat (foto: iNewsCelebes.id/Udin

PANGKEP, iNewsCelebes.id – Warga Kabupaten Pangkep (Pangkajene dan Kepulauan), Sulawesi Selatan (Sulsel) digegerkan penemuan bayi perempuan dengan kondisi hidup di halte angkutan umum, Senin (7/8/2023). 

Bayi malang tersebut ditemukan dua perempuan pengendara motor dari Makassar yang sedang beristirahat di halte angkutan umum Kalibone, Jalan Poros Makassar - Parepare. 

Salah satu dari dua perempuan pengendara motor, Nursanti kemudian tidak sengaja menemukan bayi tersebut.

“Kami berdua naik motor dari Makassar terus istirahat di halte. Tiba-tiba, saya mendengar suara tangisan bayi dari dalam tas di kursi halte,” kata Nursanti. 

Bayi perempuan tersebut ditemukan dalam kondisi hidup terbungkus tas hitam dan selimut putih lengkap dengan susu, tisu basah dan pakaian bayi serta surat wasiat yang diduga ditinggalkan orang tuanya.

"Bayi ini diberi nama Shiren Viona. Nama bayi ini berdasarkan dari catatan surat yang ditinggalkan orang tuanya,” kata Nursanti.

Bayi yang masih merah ini diperkirakan berusia empat hari sengaja ditanggalkan oleh orang tuanya. Dari keterangan yang ditinggalkan bersama dengan bayi tersebut, orang tua sengaja menyimpan bayinya karena himpitan ekonomi.

Sementara itu, Kapolsek Minasatene, AKP Mukhlis mengatakan, petugas masih menyelidiki kasus bayi tersebut yang ditemukan di halte angkutan umum. 

Saat ini, bayi tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Siang, Pangkep, untuk diperiksa kesehatannya.

Editor : Arham Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network