Jaga Kesehatan Jantung, dr Udin Malik Ajak Masyarakat Sehat Sekaligus Gembira

Yusuf Al Faresi
dr Udin Malik (kemeja putih)berbagi tips kesehatan jantung dalam kegiatan Pelatihan Hidup Dasar bagi Masyarakat Awam di Mall Pipo Makassar, Selasa (15/8/2023)

MAKASSARiNewsCelebes.id - Sekretaris Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Makassar, dr Udin Malik mengajak masyarakat menjaga kesehatan jantung cukup dengan hal-hal sederhana. Sehat sekaligus bergembira. 

Hal itu yang disampaikan dalam kegiatan Pelatihan Hidup Dasar bagi Masyarakat Awam di Mal Pipo Makassar, Selasa (15/08/2023). 

Dalam kegiatan yang diselenggarakan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kota Makassar tersebut, Alumni Fakultas Kedokteran Unhas 2013 yang meraih Summa Cumlaude dengan IPK 4.00 menegaskan bahwa menyehatkan jantung itu cukup sederhana. 

"Mengaplikasikan senam sehat saja itu sangat bermanfaat. Hal ini tidak hanya sehatnya, tetapi kita bisa bergembira juga bersama," ujarnya disela-sela kegiatan. 

Menggunakan kemeja putih, dr Udin Malik juga berbagi tips kesehatan melalui program Dokter Kita, yaitu program dari Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM) yang ia ketuai.

Ia menjelaskan melalui program ini, FKKM merekrut relawan di 153 kelurahan se-Kota Makassar. Di mana, para relawan ini yang turun langsung ke masyarakat dan memastikan mereka sudah mempunyai jaminan kesehatan.

“Relawan ini yang bertanya ke masyarakat apa yang dilakukan ketika sakit, jadi dari pertanyaan itu kita bisa tahu apakah masyarakat sudah punya KIS, BPJS, ataupun asuransi lainnya,” ungkapnya.

Dengan adanya program Dokter Kita, ia tidak ingin ada masyarakat Kota Makassar yang tidak bisa tertangani atau berobat ke dokter karena tidak memiliki asuransi. 

Editor : Arham Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network