get app
inews
Aa Read Next : Hotman Paris Hutapea Kritik Pedas Bandara Sultan Hasanuddin Makassar: AC Mati, Panas Keringatan

Ganjar - Mahfud Digemari Kaum Milenial Sulsel, dr. Udin Malik : Pemilih Pemula Dukung Ganjar

Selasa, 05 Desember 2023 | 19:57 WIB
header img
Ratusan ribu pendukung Ganjar-Mahfud berkumpul di Makassar saat jalan santai. Banyak diantara yang hadir adalah kaum milenial dan pemilih pemula - Foto : Istimewa

Makassar, iNewsCelebes.id - Dua sosok milenial muda yang menahkodai Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar - Mahfud, Susel,  memberi warna tersendiri dalam Pilpers 2024. Keberadaan dr. Udin Malik selaku Ketua TPD Sulsel dan dr. Fadli selaku Sekertaris, menjadi representasi bahwasanya tim ini identik dengan kaum milenial.

"Salah satu kekuatan utama kami untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Sulsel adalah kaum milenial. Dukungan Gen Z sangatlah penting. Sebab sejalan dengan program kerja Ganjar-Mahfud,' ujar dr. Udin Malik.

dr. Udin Malik menambahkan, dalam berbagai kesempatan, Pak Ganjar berpesan kepada generasi muda untuk senantiasa berperan aktif dalam pembangunan daerah dan memanfaatkan potensi yang dimiliki, terutama dalam sektor ekonomi kreatif, teknologi informasi dan industri kreatif lainnya. Ia juga menyoroti akan pentingnya pendidikan dan pelatihan yang relevan dengan perkembangan zaman demi meningkatan daya saing generasi muda.

" Pak Ganjar menaruh perhatian khusus kepada generasi milenial dan gen Z, rupanya lahir dari kesadarannya terhadap generasi muda sebagai penerus dan pewaris bangsa. Hal ini tersebut tentu sesuai dengan cita-cita serta impian Indonesia untuk melahirkan generasi emas tahun 2045. Sebab baik buruknya suatu negara, dilihat dari kualitas anak mudanya," ucap politisi muda yang kerap melakukan aksi sosial ini.

Sementara itu, Direktur Profetik Institute, Asratillah, mengatakan, beberapa program kerja yang dicetuskan Ganjar-Mahfud mampu menjawab kebutuhan kaum milineal saat ini. 

"Pak Ganjar selama memimpin Jateng menjawab kegelisahan yang dirasakan oleh generasi muda, misalnya anak muda yang ingin menjadi pengusaha, lalu Ganjar membuat gebrakan bernama kredit mileial dengan bunga kecil serta cashback. Ada juga E-Makaryo yang merupakan aplikasi yang mewadahi serta memudahkan masyarakat Jateng untuk mencari kerja. Dalam aplikasi tersebut anak muda yang ingin mendapatkan pekerjaan akan mudah mendapatkan informasi loker serta lewat aplikasi E-Makaryo tersebut," ujar Asratillah.

Menurut Asratillah, sangatlah wajar jika saat ini dukungan kaum milineal terhadap pasangan Ganjar-Mahfud di Sulsel begitu banyak. Sebut saja Ganjar Milenial Center (GMC). Relawan yang full berisi kaum milenial ini terbentujk di seluruh kabulaten kota di sulsel. Mereka full mendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

Untuk Pilpers 2024, berdasarkan data KPU Sulsel, Rekapitulasi daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilih pemula di Sulawesi Selatan mencapai 1.383.715 orang atau 20,47 persen. Sementara, untuk DPT Milenial Sulsel mencapai 2.049.357 orang atau setara 30,72 persen. 

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut