Tingkatkan Realisasi KPR Non Subsidi, BTN Resmikan Sales Center Baru di Tiga Kota Besar

Vitrianda Hilba Siregar
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, juga dikenal sebagai BTN, kembali meresmikan layanan Sales Center KPR BTN. Foto:Ist

BANDUNG, iNewsCelebes.id -  PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, juga dikenal sebagai BTN, kembali meresmikan layanan Sales Center KPR BTN. Program ini didirikan untuk mengelola KPR Non Subsidi, terutama untuk segmen Emerging Affluent yang berasal dari Developer dan Proyek Perumahan terpilih.

Menurut Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu, keberadaan Pusat Penjualan KPR BTN ini akan memungkinkan peningkatan market share KPR Non-Subsidi, peningkatan pendapatan BTN, dan peningkatan layanan yang diberikan kepada masyarakat, terutama bagi kepemilikan rumah.

Sales Center KPR BTN pertama kali diluncurkan pada tanggal 16 Juni 2023 yaitu di Jakarta Kelapa Gading, diikuti tanggal 23 Juni 2023 di BSD dan Surabaya.

"Dari tiga Sales Center KPR BTN tersebut sampai dengan April 2024 telah merealisasikan KPR Non-Subsidi 1.383 unit dengan nilai Rp 1,35 Triliun," kata  Nixon saat meresmikan Sales Center KPR BTN Bandung, Jawa Barat, Selasa 21 Mei 2024 dalam keteranan tertulis yang diterima redaksi.

Nixon membentuk Pusat Penjualan di tiga kota besar lainnya—Medan, Bandung, dan Makassar—karena ada banyak peluang untuk pertumbuhan bisnis KPR Non Subsidi, terutama untuk segmen Emerging Affluent.

Untuk mendukung penjualan Sales Center KPR BTN di wilayah baru tersebut diselenggarakan BTN Property Expo di Makassar tepatnya di Mal Ratu Indah pada tanggal 21 hingga 26 Mei 2024 yang diikuti oleh 18 booth atau stand developer dengan menampilkan proyek perumahan yang ditawarkan sebanyak 17 unit. Dalam BTN Property Expo ini juga ditawarkan program suku bunga yang menarik yaitu mulai 2,99% dan bebas biaya provisi. Expo ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Alex Sofjan Noor, sebagai SEVP Operation Bank BTN.

Developer yang hadir memamerkan rancangan proyek perumahan. Developer tersebut diantaranya, PT. Kartini Jasa Mandiri dan PT. Sumber Sentuhan Emas. Proyek yang dipamerkan PT. Kartini Jasa Mandiri dalam expo ini adalah Bukit Ketapang dan Perumnas BTP. Sedangkan PT. Sumber Sentuhan Emas Menampilkan 15 booth atau stand diantaranya, Griya Kenari, PT. Alfatih Rezky, Ciputra Tallasa, Mutiara Group, Ciputra Celebes, B.KA Property sebanyak 2 booth, BSA Sentraland, Saudagar Property, Bosowa Propertindo, FKS Land, Mitra 2D Property sebanyak 2 unit booth, Bukit Baruga, dan GMTD. Total proyek yang digarap sebanyak 41 proyek perumahan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network