Pj Sekda Makassar Resmi Launching 20 Inovasi Aksi Perubahan Peserta PKA Angkatan XI

Muhammad Arham Hamid
PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra melaunching inovasi aksi perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan XI di Ruang Sipakatau, Balaikota, Senin (24/06/2024). (ist)

MAKASSAR, iNewsCelebes.id —  Sebanyak 20 Inovasi Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan XI resmi di launching. 

20 inovasi ini dinilai tepat jika nantinya bisa terlaksana dan berjalan dengan baik. Hal itu disampaikan PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra, usai resmi melaunching inovasi aksi perubahan tersebut di Ruang Sipakatau, Balaikota, Senin (24/06/2024). 

Ia mengatakan Pemerintah Kota Makassar tentunya sangat menyambut baik. Karena kegiatan ini menjadi energi positif dalam rangka upaya meningkatkan pelayanan publik dan memahami tugas sebagai pelayan publik. 

Akhirnya sangat berdampak kepada tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. 

Dirinya mengaku menaruh harapan besar kepada 20 inovasi aksi perubahan ini sehingga bisa meninggalkan pola-pola lama yang dinilai tidak efektif dan sejalan dengan zaman digitalisasi saat ini. 

“Kita harus meninggalkan pola-pola lama yang sudah tidak relevan dan adaptif lagi serta kita harus menyesuaikan diri dengan tidak ketinggalan dengan digitalisasi saat ini,” ucapnya. 

Sejalan dengan itu, Firman juga meminta peserta PKA angkatan XI untuk mengakselerasikan inovasinya dengan program-program strategis Pemkot Makassar

“Bahwa inovasi yang bermuatan lokal ini sebenarnya saya tekankan tujuan utama ini berada pada ujungnya itu apa yang dihasilkan dan dimanfaatkan di OPD masing-masing. Jangan fokus ke launching tapi pelaksanaan nantinya. Semoga bisa bersinergi dengan program strategis pak wali dan memperkuat inovasi yang sudah ada,” ungkapnya. 

Pada kesempatan ini pula Firman juga menyebutkan Makassar masuk menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang terbahagia di Dunia. 

“Inovasi-inovasi yang sudah ada dan yang sudah dilaunching ini juga menjadi salah satu sebab Makassar mendapatkan predikat kota terbahagia di dunia. Satu-satunya kota di Indonesia yang masuk daftar dunia sebagai kota terbahagia. Masyarakat bisa langsung rasakan,” paparnya. 

Ia berharap proyek inovasi aksi perubahan  ini dapat dikawal sehingga bisa berjalan dengan baik dan memberikan manfaat ke pelayanan publik nantinya.

Editor : Arham Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network