Nelayan Pulau Terpencil Menangis Haru Peluk Anaknya yang Lolos jadi Polwan

Rakhmatulloh
Nelayan pulau terpencil menangis haru peluk anaknya yang lolos jadi Polwan. Foto: @divisihumaspolri/Instagram

JAKARTA, iNewsCelebes.id - Keterbatasan hidup tidak mengurangi semangat dan tekad Kiki Wulandari (19) untuk mencapai cita-citanya menjadi Polisi Wanita (Polwan) melalui seleksi bintara Polri 2024. Kiki berhasil diterima sebagai Polwan setelah diumumkan lolos oleh panitia rekrutmen.

Gadis yang berasal dari Pulau Pasittalu, Dusun Kalumba, Desa Tambuna, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ini tidak bisa menahan tangisnya ketika mendengar pengumuman kelulusannya.

Ekspresi haru, sedih, dan bahagia tampak jelas di wajah Kiki saat dia bertemu ayahnya di lokasi. Suaib, ayah Kiki, juga tidak bisa menahan air mata ketika memeluk putrinya.

"Ini membuktikan bahwa Polri tidak memilih-milih dalam memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa yang ingin mengabdi sebagai prajurit Korps Bhayangkara," tulis akun Instagram @divisihumaspolri, dikutip pada Sabtu (13/7/2024).

"Hal ini juga menunjukkan bahwa rekrutmen Polri dilakukan secara transparan dan akuntabel," tambahnya.

Dalam video yang diunggah, Kiki terlihat mencari ayahnya segera setelah pengumuman kelulusan. Dia berjalan keluar untuk mencari ayahnya. Tangis keduanya pecah saat bertemu dan berpelukan erat. Selain itu, terlihat peserta lain juga memberikan pelukan selamat kepada Kiki, dan beberapa di antaranya meneteskan air mata.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network