Logo Network
Network

Kloter I Jamaah Calon Haji Embarkasi Makassar Diterbangkan ke Arab Saudi Jumat Dinihari Besok

Muhtar
.
Kamis, 16 Juni 2022 | 19:16 WIB
Kloter I Jamaah Calon Haji Embarkasi Makassar Diterbangkan ke Arab Saudi Jumat Dinihari Besok
Pengurus IKA FISIP Universitas Hasanuddin Baharuddin Solongi bersama istri bergabung dengan kloter satu jamaah calon haji (JCH) Kota Makassar saat berada di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Kamis (16/6/2022) siang. Kloter I Embarkasi Makassar akan diberangkatkan ke Arab Saudi, Jumat (17/6/202) dini hari.

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Panitia Perjalanan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar akan memberangkatkan jamaah calon haji (JCH) kelompok terbang (kloter) I menuju Madinah, Arab Saudi, Jumat (17/6/2022) dini hari.

JCH tersebut berasal dari Sulawesi Selatan (Sulsel) yang merupakan gabungan JCH Kota Makassar, Kota Parepare dan Kabupaten Soppeng. Mereka akan diterbangkan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros pukul 01.00 Wita.  

“Jadi jamaah akan dipersiapkan dari Asrama Haji Sudiang Makassar setelah salat Isya ini. Akan dilakukan pemeriksaan dokumen keimigrasian dan pengecekan kembali daftar jamaah sebelum diberangkatkan ke bandara,” kata seorang petugas PPIH di Asrama Haji Sudiang, Kamis (16/6/2022) petang.

Jamaah kloter I ini sudah masuk ke Asrama Haji Sudiang sejak Kamis hari ini pukul 07.00 wita. Setelah masuk asrama mereka harus menjalani pemeriksaan kesehatan dan memastkan semua jamaah sudah dalam kondisi negatif covid-19.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sulsel Khaeroni mengatakan sebanyak 393 jamaah dan petugas yang tergabung dalam kloter I ini dan mereka sudah dinyatakan memenuhi syarat administrasi dan kondisi fisik yang memadai untuk menuju ke Arab Saudi.    

“Insyaallah semua sudah siap untuk melakukan perjalanan ibadah haji ini. Petugas di PPIH Embarkasi Makassar ini juga sudah siap melayani para tamu Allah ini,” ujar Khaeroni.

Follow Berita iNews Celebes di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.