Logo Network
Network

Mahasiswa FK Unhas Kalahkan FK UI, Peringkat Kedua di Kompetisi Respiquizz 2022

Nur Baety
.
Senin, 20 Juni 2022 | 07:57 WIB
Mahasiswa FK Unhas Kalahkan FK UI, Peringkat Kedua di Kompetisi Respiquizz 2022
Tangkapan layar suasana kompetisi Respiquizz 2022 yang berlangung secara daring, Minggu (19/6/2022).

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Tim mahasiswa Fakultas Kedokteran (Universitas Hasanuddin (FK Unhas) berhasil meraih gelar runner up (peringkat kedua) dalam ajang Respiquizz 2022, Minggu (19/6/2022). Keduanya adalah Aria Adiputra Yusuf dan Karen Kurnia, mahasiswa FK Unhas angkatan 2019.

Respiquizz ini adalah ajang kompetisi tahunan bagi mahasiswa kedokteran tingkat internasional mengenai ilmu respirasi, dari salah satu kegiatan  The 23rd  International Meeting on Respiratory Care Indonesia (RESPINA) 2022, yang diselenggarakan secara hybrid oleh The Society of Respiratory Care Indonesia di Jakarta.

Dalam kompetisi yang diikuti 17 tim dari beberapa FK se-Indonesia, termasuk juga dari negeri tetangga seperti mahasiswa FK University of Philipines.

Tim mahasiswa FK Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta  meraih juara pertama, FK Unhas juara kedua, dan mahasiswa FK Universitas Indonesia (UI) di posisi ketiga.

Menurut Karen, sebelum lolos ke babak final, keduanya berhasil lolos dalam penyisihan CBT (computer based test) pada 28 Mei lalu.

"Finalnya ada ada dua  ronda.  Pertama tiap tim menjawab 10 soal dalam waktu tiga menit. Ronde kedua itu, masing-masing peserta dari setiap tim menjawab LIMA soal," ungkap Karen.

Follow Berita iNews Celebes di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.