get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa FK Unhas Kalahkan FK UI, Peringkat Kedua di Kompetisi Respiquizz 2022

FK Unhas Sematkan Brevet Dokter Spesialis-Sub Spesialis dan Pengambilan Sumpah Dokter

Rabu, 22 Juni 2022 | 13:55 WIB
header img
Dekan Fakultas Kedokteran Unhas Prof Dr dr Haerani Rasyid, M.Kes, Sp.PD-KGH, Sp.GK, diapit oleh lulusan terbaik pada pemberian brevet dokter spesialis dan sub spesialis, pengambilan sumpah dokter dan dokter hewan, serta pengambilan janji sarjana kedokteran, di auditorium Prof A Amiruddin FK Unhas, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Rabu (22/6/2022).

MAKASSAR-celebes.iNews.id:  Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK Unhas) menggelar acara penyematan brevet dokter spesialis dan sub spesialis, pengambilan sumpah dokter dan dokter hewan, serta pengambilan janji sarjana kedokteran, di auditorium Prof A  Amiruddin FK Unhas, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Rabu (22/6/2022).

Dalam kegiatan ini, sebanyak 31 dokter spesialis dan sub spesialis mendapatkan brevet, 15 dokter umum dan 22 dokter mengikuti prosesi pengambilan sumpah dokter, dan sembilan  sarjana kedokteran yang mengikuti prosesi pengambilan janji sarjana kedokteran.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi dr. Agussalim Bukhari, M.Clin.Med, Ph.D, Sp.GK(K), menyampaikan, ucapan selamat kepada seluruh dokter konsultan, spesialis yang telah menerima brevet, serta dokter umum, dokter hewan yang telah mengikuti pengambilan sumpah dan sarjana kedokteran yang telah mengikuti pengambilan janji.

"Semoga dapat mengabdikan ilmunya untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik kepada pasien. Ilmu kedokteran adalah ilmu yang sangat dinamis sehingga setelah lulus pun masih perlu terus meng-update ilmunya untuk tetap menjadi dokter terbaik dan humanis," ujar Dr Agussalim.

Dekan FK Unhas Prof Dr  dr Haerani Rasyid, M.Kes, Sp.PD-KGH, Sp.GK juga berpesan kepada para lulusan, baik yang menerima brevet dan mengambil sumpah dan janji, agar menjaga nama baik almamater dan terus berusaha mengembangkan diri agar menjadi lulusan cendekia dan berkarakter.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut