get app
inews
Aa Read Next : Rasakan Berbagai Manfaat, Erniati Tak Menyangka Layanan JKN Sudah Sebagus Ini

Jalur SBMPTN Unhas 2022 Luluskan 4.241 Calon Mahasiswa Baru

Jum'at, 24 Juni 2022 | 11:16 WIB
header img
Suasana wisuda sarjana Universitas Hasanuddin (Unhas) di Baruga AP Pettarani, Kampus Tamalantea, Makassar, Kamis (23/6/2022). Di hari yang sama juga diumumkan peserta SBMPTN yang dinyatakan lulus masuk calon maba Unhas,

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Hasil seleksi seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2022 sudah diumumkan. Di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ada 4.241 peserta seleksi yang dinyatakan lulus.

Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) secara resmi mengumumkan hasil secara serentak pada Kamis (23/6/2022) sore.  Para peserta mengakses hasil pengumuman melalui laman utama LTMPT  https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/ atau dengan akses alternatif melalui laman mirror website Unhas di http://sbmptn.unhas.ac.id.

Tahun ini Unhas menyediakan daya tampung melalui jalur SBMPTN sebanyak 4.185 yang tersebar pada 75 program studi, yakni 53 prodi sains dan teknologi (saintek) dan 22 prodi sosial humanipra (soshum).

Sementara jumlah pendaftar melalui Jalur SBMPTN di Unhas sebanyak 42.580 orang calon mahasiswa baru. Dengan demikian, tingkat keketatan Jalur SBMPTN 2022 di Unhas mencapai 9.96 persen.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas, Prof Dr  Ir Muhammad Restu, menuturkan bahwa Unhas tetap menjadi salah satu kampus idaman para calon mahasiswa  yang berasal dari seluruh Indonesia.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut