get app
inews
Aa Read Next : Miris ! Upah Ratusan Peserta Sanggar Seni HUT ke 161 Jeneponto Belum Dibayar

Jalur SBMPTN Unhas 2022 Luluskan 4.241 Calon Mahasiswa Baru

Jum'at, 24 Juni 2022 | 11:16 WIB
header img
Suasana wisuda sarjana Universitas Hasanuddin (Unhas) di Baruga AP Pettarani, Kampus Tamalantea, Makassar, Kamis (23/6/2022). Di hari yang sama juga diumumkan peserta SBMPTN yang dinyatakan lulus masuk calon maba Unhas,

Setiap tahunya terjadi peningkatan jumlah pendaftar di Unhas dengan peminat tertinggi pada program studi kedokteran. Sedangkan dari sisi ketatnya persaingan, yakni pada kelompok saintek prodi teknik informatika menjadi yang tertinggi di Unhas, di susul prodi manajemen untuk  kelompok soshum.

“Setiap tahunnya Unhas berpeluang meluluskan para calon mahasiswa baru pada program studi di pilihan pertama. Setiap program studi telah memenuhi jumlah pemenuhan kuota atau daya tampung yang ditetapkan, Kita harapkan para calon mahasiswa yang lulus dapat segera melakukan proses pendaftaran ulang dengan memenuhi kelengkapan dokumen yang diperlukan,” jelas Prof. Restu.

Dia menambahkan bahwa proses registrasi ulang calon mahasiswa baru jalur SBMPTN 2022 mulai dibuka pada tanggal 24 Juni hingga 8 Juli 2022. Sementara verifikasi online akademik pada tanggal 28 Juni hingga  11 Juli 2022.

Prosedur registrasi ulang dapat diakses melalui portal http://regpmb.unhas.ac.id (memilih menu “Prosedur Pendaftaran ulang Lulus SBMPTN 2022”.

Sementara bagi peserta SBMPTN yang belum berhasil lulus di Unhas, dapat memanfaatkan Jalur Mandiri, yang terdiri atas Jalur NonSubsidi, Jalur Prestasi Olah Raga Seni dan Keilmuan, Jalur Vokasi D4 (sarjana terapan), dan Kelas Internasional. Penerimaan Jalur Mandiri Unhas akan mulai dibuka pada tanggal 24 Juni 2022.

Informasi jalur mandiri dapat pula diakses pada portal yang sama di http://regpmb.unhas.ac.id, dengan memilih menu Informasi umum jalur penerimaan, dan mandiri.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut