get app
inews
Aa Read Next : Singgung Ejekan Emiliano Martinez saat Argentina Juara Piala Dunia 2022, Mbappe: Tidak Masuk Akal

Karim Benzema Diisukan akan Perkuat Prancis di Final Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:27 WIB
header img
Karim Benzema Diisukan Akan Perkuat Prancis di Final Piala Dunia 2022. Benarkah?. Foto Instagram.com/karimbenzema

DOHA, iNewsCelebes.id - Santer terdengar kabar bahwa Karim Benzema akan merapat ke Qatar guna membantu Prancis di final Piala Dunia 2022.

Kabar bahwa Benzema akan bergabung dengan Prancis di final Piala Dunia 2022 diketahui setelah dinyatakan pulih dari cedera.

Lantas benarkah Karim Benzema akan segera menuju  Qatar untuk merebut kembali trofi Piala Dunia?.

Sebelumnya diketahui bahwa nama Benzema secara mengejutkan harus dicoret dari skuad Prancis di Piala Dunia 2022.

Hal itu terjadi lantaran cedera yang dialaminya saat sedang latihan bersama Timnas Prancis di Qatar.

Cedera yang menghantam Benzema disebut terjadi pada Sabtu, 19 November 2022. Berselang tiga hari sebelum Timnas Prancis melakoni laga perdananya.

Kabar bahwa Benzema dicoret dari skuad Prancis di Piala Dunia juga telah dikonfirmasi oleh pelatihnya, Didier Deschamps kala konferensi pers jelang lawan Australia.

Ia memastikan bahwa dengan cederanya Benzema, tim asuhannya tidak akan memanggil nama baru untuk memperkuat Prancis di Piala Dunia 2022.

Dengan demikian kuota pemain Prancis hanya terisi 25, sedangkan kuota maksimal pemain yang diizinkan untuk Piala Dunia tahun ini adalah 26.

Kini, Benzema dikabarkan telah pulih dari cedera. Bahkan telah bergabung dengan skuad Real Madrid untuk persiapan melanjutkan liga yang tertunda akibat Piala Dunia.

Namun, di sela persiapan untuk melanjutkan liga. Real Madrid disebut telah memberi izin kepada pemenang Ballon d'Or 2022 itu bergabung dengan negaranya di Piala Dunia.

Hal tersebut sebagaimana dikutip dari Mundo Deportivo, yang mengklaim bahwa pemain 34 tahun itu akan segera terbang ke Qatar jika timnya berhasil lolos ke final Piala Dunia 2022.

Pada Rabu, 14 Desember 2022 waktu Doha, Prancis memastikan tiket ke final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan sang kuda hitam Maroko dengan skor 2-0.

Peluang Karim Benzema bergabung dengan timnas Prancis untuk menghadapi Argentina di final Piala Dunia terbuka lebar.

Benzema juga berpeluang untuk menerima medali atau trofi jika timnya menang atau menjadi runner up di Piala Dunia kali ini.

Meski demikian, pihak federasi maupun pelatih sampai saat ini belum berkomentar perihal akan mendatangkan Benzema atau tidak.

Terbaru, Deschamps enggan menjawab pertanyaan wartawan ketika ditanya kemungkinan untuk mendatangkan Benzema.

"Saya tidak akan menjawabnya, pertanyaan selanjutnya," ujar Deschamps sebagaimana dikutip dari TycSports pada 15 Desember 2022.

Jika Prancis mendatangkan Benzema, langkah Messi bersama Argentina tentu tidak akan mudah dalam merebut trofi Piala Dunia 2022.***

Editor : Ahmad Mursyid Amri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut