get app
inews
Aa Read Next : Danny Pomanto Tekankan Pentingnya Ketahanan Keluarga di Peringatan HKG PKK ke-52

Kunjungi Anak 7 Bulan Bronchepneumonia, dr Udin Malik Dampingi Keluarga Dapatkan Pelayanan Kesehatan

Sabtu, 10 Juni 2023 | 10:21 WIB
header img
dr Udin Malik memeriksa kondisi kesehatan bayi 7 bulan penderita Bronchepneumonia

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Melalui program Dokter Kita dari Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM), seorang bayi 7 bulan itu dilaporkan alami penyakit Bronchepneumonia. 

Anak dengan penyakit saluran napas dan paru-paru itu dari Jalan Mallengkeri III Tanggul, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate saat ini di  rawat di Rumah Sakit Haji. 

Usai mendapatkan informasi berkat program Dokter Kita, dr Udin Malik pun mengunjungi si bayi, Jumat (19/05/2023). 

Alumni Fakultas Kedokter Unhas 2013 ini mendampingi keluarga dengan menjadi fasilitator mendapatkan pelayanan yang baik. Selain itu, dr Udin Malik pun memberi keyakinan ke keluarga anak untuk tidak putus asa. 

"Semua penyakit ada jalan untuk sembuh, selama tetap percaya atas proses pengobatan yang dilakukan dan tetap berdoa ke Sang Pencipta," ujar dr Udin Malik kepada keluarga pasien. 

Peraih nilai Summa Cumlaude dengan IPK 4.00 di Unhas ini juga, menyampaikan Tim Dokter Kita akan mendampingi pengobatan pasien. Salah satu yang dilakukan adalah membantu administrasi kependudukan.

Dalam kunjungan itu, dr Udin Malik juga menyampaikan bahwa relawan FKKM yang telah terbentuk di seluruh wilayah di Makassar akan selalu setia mendampingi. Terutama bagi mereka yang belum memiliki jaminan kesehatan untuk dikoordinasikan ke pemerintah kota dan juga yang membutuhkan perawatan. 

"Hubungi saja Tim Dokter Kita kalau butuh ki bantuan soal kesehatan, pengurusan administrasi dan lainnya," ujar Udin Malik.

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut