get app
inews
Aa Read Next : Pajama Barakka Tekan Perang Kelompok di Kota Makassar

Polisi Santri Polres Bulukumba Bina Pelaku Perang Kelompok agar Taat Agama

Selasa, 30 Mei 2023 | 10:39 WIB
header img
Polisi Santri Polres Bulukumba bersama Kapolsek Ujung Loe memberikan pengarahan kepada orang tua pelaku perang kelompokk

BULUKUMBA, iNewsCelebes.id - Polisi Santri Polres Bulukumba melakukan pembinaan terhadap pelaku perang kelompok di Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Jumat (19/5/2023).

Sebelumnya dua kelompok pemuda dipimpin oleh Asril berseteru dengan kelompok pimpinan Fahmi di Parkiran Puskesmas pada Jumat dini hari. Mendapatkan laporan warga, Polsek Ujung Loe yang tiba dilokasi langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan para pelaku.

Kapolsek Ujung loe Iptu Abdul Muhaemin mengatakan, telah mengamankan beberapa pelaku perang kelompok dan dibawa ke Kantor Polsek.

"Dua orang remaja masih sementara menjalani proses dipenyidik dan satu orang tertangkap karena kasus narkoba. Sementara 6 orang lainnya dilakukan pembinaan," Ujar Iptu Abdul Muhaemin.

Setelah diperiksa oleh penyidik, keenam remaja tidak langsung dipulangkan, namun diberikan program pembinaan rohani dan mental selama tiga hari. 

Pembinaan dilakukan oleh Polisi Santri Polres Bulukumba dan Ustadz di Mesjid Nurul Amanah Mayapada Kecamatan Ujung Bulu.

"Para santri dibina dengan banyak pendekatan agama, mereka diberikan program salat fardu, salat tahajjud, membaca Alquran, membaca hadist, taklim, adab adab, etika, tatacara makan/minum dan lainnya" Kata Iptu Abdul.

Diharapkan dengan pembinaan ini, para pelaku kenakalan remaja ini ada perubahan dalam pribadinya dan menjadi pemuda yang bermanfaat di tengah masyarakat.

Selanjutnya Polsek Ujung Loe memanggil orang tua pelaku untuk berjanji mengawasi anak anaknya dan dan kemudian dilakukan upaya Restorative Justice dan memulangkan para pelaku.

Editor : Arham Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut