get app
inews
Aa Read Next : Danny Pomanto Daftar Bakal Calon Gubernur Sulsel di PKS

Danny Pomanto : City Parade MNEK 2023, Kota Makassar Semakin Mendunia

Kamis, 08 Juni 2023 | 00:16 WIB
header img
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Danlantamal VI Brigadir Jenderal TNI Amir Kasman melepas peserta City Parade di titik start Jalan Ahmad Yani, Selasa (6/06/2023) kemarin - Foto : istimewa/ Prokopim Pemkot Makassar

MAKASSAR,- Kemeriahan event Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-4 2023 di Kota Makassar menghadirkan berbagai kegiatan yang menarik. Salah satunya adalah City Parade MNEK 2023.

Sepuluh negara dari 36 delegasi yang mengikuti MNEK 2023 ikut berpartisipasi dengan menjadi peserta City Parade.

Negara yang ikut menjadi peserta City Parade adalah China, Australia, Malaysia, Rusia, Italy, Pakistan, Thailand, Indonesia, Vietnam, dan India. Setiap negara mengutus 20 personel. 

Mereka membawa benderanya masing-masing dan melakukan kirab dimulai dari Lapangan Karebosi Jalan Ahmad Yani melintasi Jalan Jenderal Sudirman, Haji Bau, lalu finish di Anjungan Pantai Losari.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny Pomanto bersama Danlantamal VI Brigadir Jenderal TNI Amir Kasman melepas peserta City Parade di titik start Jalan Ahmad Yani, Selasa (6/06/2023) kemarin.

Menurut Danny Pomanto, dengan kegiatan ini, Kota Makassar semakin  mendunia. Para delegasi angkatan laut dari negara sahabat melihat langsung keindahan kota ini.

"City Parade MNEK 2023 merupakan bukti nyata Kota Makassar mempunyai daya tarik tersendiri. Delegasi 10 negara menyusuri sejumlah ruas jakan protokol. Kuta beri hiburan bagi masyarakat," ujar Danny.

Peserta City Parade terdiri dari empat kelompok. Kelompok pertama di posisi paling depan ada aksi dari GS Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut dan diikuti dengan sepuluh negara.

Di kelompok kedua ada atraksi drumband dari SMA Hang Tuah dan pleton Pramuka SMP-SMA Hang Tuah, SMAN 16 Makassar, dan Politeknik Pariwisata Kota Makassar.

City Parade ini juga melibatkan drumband dari PIP Makassar, Polri, TNI AL, TNI AU, TNI AD, dan lembaga pemerintahan. Seperti, Basarnas, Bea Cukai, Kemenhub, dan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP). 

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut