get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Jemaah Tarekat Khalwatiyah Samman Pattene Dukung Danny Pomanto jadi Gubernur Sulsel

Brussel Urban Summit 2023, Danny Pomanto : Makassar Salah Satu dari Sedikit Kota yang Diundang.

Selasa, 13 Juni 2023 | 05:51 WIB
header img
Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, menghadiri undangan di pertemuan internasional Brussel Urban Summit 2023. Makassar Salah Satu dari Sedikit Kota yang diundang - Foto : Istimewa

Brussel - InewsCelebes.id - Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny Pomanto, menghadiri undangan Brussel Urban Summit 2023, Senin (11/06/2023). Tidak semua kota mendapat undangan untuk menghadiri pertemuan ini. Hanya 23 kota-kota besar dunia dari 18 negara. Termasuk Kota Makassar yang diundang mewakili Indonesia.

Menurut Danny Pomanto, adalah suatu kebanggan tersendiri Walikota Makassar diundang hadir mewakili Indonesia salam pertemuan yang digelar 12 15 Juni 2023 ini. Bagaimana tidak, ada beberapa item acara berkelas internasional yang nantinya digelar di Brussel Urban Summit ( BUS) 2023. 

"Ini adalah moment yang tepat agar Kota Makassar semakin dikenal Dunia. Pertemuan ini juga sangat bermanfaat untuk memberi masukan positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan laju pembangunan di Makassar," ungkap Danny.

 

Danny menambahkan, Tantangan yang dihadapi kota-kota besar dunia hampir sama. Seperti isu kesenjangan sosial, ekonomi, tata ruang, urbanisasi,kesehatan dan krisis iklim. Brussel Urban Summit (BUS) 2023 diharapian nantinya akan  menghasilkan solusi dan mendorong inovasi yang cerdas dan tepat untuk masa depan Kota Makassar yang jauh lebih baik.
 

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, disela-sela pertemuan Brussel Urban Summit 2023. Pertemuan internasional ini membahas isu-isu strategis yang dihadapi kota-kota besar dunia - Foto : Istimewa
 
"Pertemuan ini dihadiri sejumlah negara maju. Dalam sesi tertentu, kita diberi kesempatan memaparkan program yang menjadi solusi meminimalisir permasalah-permasalahan yang terjadi hampir disemua kota-kota besar Dunia," ucap Danny.

Selain itu, Brussel Urban Summit ( BUS) 2023 diharapkan mampu menarik minat investor asing untuk berinvestasi di Kota Makassar dan sulsel pada umumnya.

"Potensi yang dimiliki Kota Makassar tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya. Sektor ekonomi dibidang jasa, perdagangan dan pariwisata, pulih sangat cepat pasca pandemi Covid 19. Ini terbukti dengan pertumbuhan ekonomi kita 5,40 % disemester awal 2023. Melebih pencapaian nasional dan Provinsi Sulsel, ujar Danny dengan nada optimis.

Diharapkan nantinya, rumusan atau solusi yang dihasilkan dalam Brussel Urban Summit (BUS) berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan laju pembangunan di Kota Makassar.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut